Camat Baban Sambangi Warga Linggar Rancaekek Korban Angin Puting Beliung

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Bencana Angin puting beliung  kembali melanda wilayah Rancaekek, Jumat (14/2/20), sekira pukul 16.30 WIB, tepatnya di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek.

Bertempat di aula Desa Linggar, yang dihadiri Camat Rancaekek Baban Banjar, Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi, S.Ag dan Kades Linggar berikut perangkat desa, mengadakan audiensi dan penyerahan bantuan Sembako kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung.

Kades Linggar dalam kesempatan itu mengatakan,” data sementara ada 25 rumah yang rusak, khususnya di RW 01 dan RW 02,” paparnya.

” Jumlah Sembako yang baru bisa kita sediakan baru 45 paket, ini mengingat keterbatasan dana kerena sifatnya swadaya,” imbuhnya.

Camat Baban dalam sambutannya mengatakan,” saya ikut berbela sungkawa, dan semoga warga bersabar menerima cobaan ini,” ujar Baban, sembari setelahnya ia dan Kapolsek mengajak awak media untuk mengecek langsung lokasi warga yang terkena bencana.

Di lokasi, awak media melihat tingkat kerusakan bangunan, rata-rata 30 s.d 50%, sebagian besar rusak atapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dindin, salah satu warga meminta bantuan biaya perbaikan rumahnya. Sementara itu, terkait permintaan warga, Baban menyampaikan,” kami mohon maaf, di kecamatan atau di desa tidak ada anggarannya, tapi secepatnya kami usulkan ke dinas terkait Kabupaten Bandung. Sementara ini bisa kita kasih bantuan Sembako, saya sudah kirim 15 karung beras,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Baban juga mengecek saluran air di pemukiman warga. Saat terlihat ada saluran air yang rusak dan kotor, spontan memerintahkan ke Kades Linggar untuk cepat diperbaiki. ” Ini jangan sampai menyebabkan banjir di pemukiman!,” tegas camat, yang disampaikan kepada Kades Linggar.

Di akhir peninjauan, Kapolsek Rancaekek berpesan, agar setiap warga selalu siap siaga manakala datangnya hujan besar, dan informasikan kepada kami, secepatnya kami bantu!,” pungkasnya. (Budi)