Patroli Blue Light Malam Minggu Sejajaran Polres Tanjungbalai

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Di setiap wilayah Polsek Sejajaran Polres Tanjungbalai melaksanakan Patroli Blue Light malam Minggu.

Patroli Blue Light dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020, mulai pukul 21.00 WIB s.d hari Minggu pukul 06.00 WIB, tanggal 16 Februari 2020.

Seluruh Jajaran Polsek yang melaksanakan Patroli Blue Light, diantaranya;

1. Polsek Tanjungbalai Selatan,
2. Polsek Datuk Bandar
3. Polsek Teluk Nibung
4. Polsek Tanjungbalai Utara
5. Polsek Sei Tualang Raso

Sasaran yang dipatroli adalah ‘Titik Rawan Macet’ seperti Simpang Bundaran PLN di Jalan Sudirman, Bundaran Depan SMPN 1 di Jalan Sudirman, Simpang Menara Lima, Titi Gantung Jalan Yos Sudarso dan Rawan Balap Liar Sepanjang Jalan Sudirman, Jalan DI Panjaitan Kecamatan Sei Tualang Raso.

Dalam kegiatan Patroli Blue Light tersebut, seluruh kendaraan dinas dikeluarkan, termasuk kendaraan Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Tanjungbalai untuk melaksanakan Patroli.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dalam keterangannya, telah memerintahkan, bahwa setiap malam harus melaksanakan Patroli Blue Light di Objek Vital seperti Kantor Pemerintah, Bank, Lapas Kelas IIB Kota Tanjungbalai, agar dicek semuanya. Silahkan berkoordinasi dengan petugas yang ada di objek vital yang diPatroli, ungkapnya.

AKBP Putu Yudha mengatakan, bahwa pelaksanaan Patroli di titik rawan terjadinya tindakan kejahatan dan balap liar agar tindak kejahatan dan balap liar tidak terjadi, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat pengguna jalan, maupun masyarakat yang sedang istirahat/tidur, urainya.

Pelaksanaan tugas di Polsek dikendalikan oleh Kapolsek Masing-masing. Sedang untuk wilayah kota dikendalikan oleh Perwira Pengendali Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung, Ipda Sahril Situmorang.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini harus terus digelar dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar tidak ada kesempatan bagi pelaku kejahatan melakukan niat jahatnya dan agar balap liar tidak terjadi. 

Sepanjang malam Minggu dan sampai pagi hari Minggu, situasi di wilayah hukum Sejajaran Polres Tanjungbalai dalam keadaan aman dan kondusif. (Eko Setiawan)