Manfaatkan Cuaca Cerah, PT Palmaris Raya Perbaiki Jln Lintas Airapa Bintungan

JayantaraNews.com, Mandailing Natal

Cuaca yang cerah dalam satu pekan ini, dimanfaatkan oleh PT Palmaris Raya dengan mendatangkan alat berat, dalam rangka melaksanakan kegiatan perawatan Jalan Lintas Airapa Bintungan menuju Batahan 3, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal.

Sengaja jalan lintas tersebut diperbaiki, lantaran merupakan satu-satunya akses jalan warga masyarakat sekitar dalam mendistribusikan Tandan Buah Segar (TBS) sawit, maupun transportasi pihak-pihak perusahaan yang ada di wilayah Batahan tersebut.

Seperti untuk kepentingan pihak PT Palmaris Raya misalnya. Dimana dalam hal ini, akses jalan tersebut berperan atau merupakan sarana transportasi dalam mengeluarkan Tandan Buah Segar (TBS) dari kebun yang berada di Batahan 3 Kecamatan Batahan menuju PMKS PT Gruti Lestari di Kecamatan Linggabayu. ” Saat musim penghujan jalan ini sulit ditempuh oleh para pengguna jalan khususnya roda dua maupun roda empat, bang. Tapi Alhamdulillah, sekarang sedang dalam perbaikan,” kata warga sekitar.

Sempat JayantaraNews.com berbincang terhadap salah satu Kaur Pemerintah dari Desa Airapa serta masyarakat pengguna jalan. Mereka berharap, agar perawatan jalan tersebut bisa berkesinambungan. ” Untuk itu dibutuhkan dukungan semua kalangan, baik kepala desa dari masing-masing desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas (unsur Muspika) maupun pihak-pihak yang berkepentingan,” imbuh warga. (Zainal)