Persembahan Alam Campaka, Destinasi Wisata Seputaran Drawati Paseh

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan, Desa Drawati, Kecamatan Paseh, kini menghadirkan lokasi Wisata Campaka yang menyuguhkan keindahan dan kesejukan alam yang memanjakan mata para wisatawan.

Destinasi Wisata Campaka, dengan konsep wisata alam dan keramahan penduduknya, telah menjadi salah satu obyek wisata alam yang menjanjikan dan diminati masyarakat Majalaya khususnya, dan umumnya warga Kabupaten Bandung.

Di lokasi Obyek Wisata Alam Campaka, selain dilengkapi dengan kolam renang dan tempat selfie yang menambah daya tarik bagi pengunjung, tiket masuknya pun tergolong cukup murah.

Menurut Ade, salah seorang warga Kampung Campaka Desa Drawati, Kecamatan Paseh mengatakan,” saya selaku warga sangat mendukung sekali dengan dibukanya Obyek Wisata Alam Campaka, karena selain menambah keramaian, juga memberikan tempat usaha bagi warga di sini, dan mudah-mudahan secepatnya terwujud,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Drawati Dadang Djukarsa terus berbenah, supaya pengunjung dapat menikmati wisata dengan nyaman dan aman. Bahkan untuk saat ini, di lokasi Obyek Wisata Alam Campaka sedang dibangun toilet, mushola, kantin, dan lokasi selfie.

Saat dihubungi JayantaraNews.com, Kepala Desa Drawati mengatakan,” pembenahan Obyek Wisata Campaka ini, merupakan salah satu program dalam meningkatkan ekonomi warga sekitar, karena bila obyek wisata ini berkembang dan banyak pengunjung, maka akan memberikan kontribusi bagi warga. Salah satu contoh, warga bisa berjualan di lokasi obyek wisata, itu satu impian saya sebagai Kepala Desa Drawati,” tandasnya. (Egi Bp)