Danrem 162/WB: Sinergitas TNI-Polri Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

JayantaraNews.com, Mataram 

Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Nusa Tenggara Barat berkeliling keluar masuk perkampungan dan desa dengan mengendarai kendaraan motor lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus/wabah Corona.

Anggota TNI dan Polri memberikan imbauan kepada masyarakat agar bekerjasama untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah luas.

Nampak dari mereka ada yang memberikan selembaran kertas berisi langkah atau tips pencegahan Covid-19, diantaranya; jaga pola hidup sehat dengan olarahraga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, komsumsi makanan yang fresh dan sehat, istirahat serta tidur yang cukup.

Selain itu, diimbau jangan panik dan kalap apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera hubungi atau konfirmasi petugas kesehatan terdekat, sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian yang lebih dari 30 orang, dan yang tidak kalah penting dalam imbauan selabaran disampaikan untuk selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi ujian wabah Covid-19.

Danrem 162/ WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han mengimbau, agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

Lanjut Danrem, dalam hal memberikan informasi imbauan, agar masyarakat tenang tidak panik, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi  untuk masyarakat NTB bersama kita memerangi penyebaran Covid-19.

” Jajaran TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan imbauan kepada warga agar tetap tenang. Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah Corona, tentunya masyarakat harus tetap tenang, pemerintah daerah, TNI-Polri akan berada di tengah masyarakat dalam situasi apapun,” tuturnya. (Zi JN)