Danramil 2413 Pimpin Patroli Malam & Beri Imbauan “Social Distancing”

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pada Selasa, 24 Maret 2020, pukul 20.00 s/d 21.30 WIB, Danramil 2413 Kapt Arm Nixon Bestofall S, SE memimpin apel malam gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Setelah apel siaga, Danramil Kapten Arm Nixon Bestofall S, SE Danramil 2413/Cileunyi bersama Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi melanjutkan dengan berpatroli untuk pengecekan suasana malam dan imbauan “Social Distancing” ke warga di 3 wilayah, yaitu Kecamatan Cileunyi, Cilengkrang dan Cimenyan.

” Kegiatan ini, selain imbauan Social Distancing juga dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Koramil 2413 dengan wilayah binaan 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Cileunyi, Cilengkrang dan Cimenyan,” ungkapnya.

Dikatakan Danramil,” kami lakukan giat ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0624/Kabupaten Badung Letkol Inf Donny I Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S yang selama ini eksis dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaannya, yaitu wilayah Kabupaten Bandung yang membawahi 15 Koramil se Kabupaten Bandung,” sebutnya.

Terkait personil yang terlibat kegiatan patroli ini, Danramil mengatakan,” diikuti 10 orang, terdiri dari unsur Muspika Cileunyi, Danramil 2413/Cileunyi beserta 2 orang anggota, Kapolsek Cileunyi beserta 5 orang anggota dan Camat Cileunyi diwakili Kanit Satpol PP beserta 2 orang,” ujarnya.

Adapun route patroli, mulai start dari Kantor Polsek Cileunyi, kemudian Villa Bandung Indah, Paledang Griya Borma, sampai dengan perbatasan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dan perbatasan Kotamadya Bandung dan perbatasan Kabupaten Sumedang.

Kemudian Danramil 2413 meninggalkan Kecamatan Cileunyi dan menuju ke Kecamatan Cimenyan untuk melanjutkan melaksanakan patroli bersama Muspika Cimenyan. Kegiatan berakhir sampai jam 23.55 WIB. (Budi)