Diduga Tanpa Izin, Pembangunan Tower Di Desa Narawita Cicalengka Terus Berjalan!

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pembangunan BTS (Base Transceiver Station) atau menara Tower di Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, disinyalir hanya berdasarkan izin warga (IW) saja, dan diduga tidak mengantongi izin dari dinas terkait.

Keberadaan pembangunan Tower tersebut seakan tidak mengindahkan aturan dari pemerintah setempat, dimana sudah berani membangun tanpa izin yang berlaku di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

Sementara, pembangunan Tower yang diduga tanpa izin itu, kini sudah dalam tahap pengecoran.

Ditemui JayantaraNews.com, salah satu warga sekitar mengatakan,” masalah izin itu saya tidak tahu pak, dan yang saya tahu izin warga (IW) sudah beres,” jelasnya.

Namun setelah dilakukan penelusuran oleh JayantaraNews.com, pembangunan menara Tower (BTS) itu belum mengantongi izin, bahkan resi pembuatan izin pun belum ada, sementara aktivitas pembangunannya berjalan terus.

Hal ini tentunya patut menjadi atensi pemerintah, karena selain akan membahayakan pekerja bila terjadi kecelakaan, juga akan merugikan masyarakat sekitar.

Disayangkan, jajaran Penegak Perda dari pemerintah kecamatan pun tidak turun melarangnya. Padahal, sebelum melangkah ke Pemda Bandung dalam pembuatan izin, pemerintah kecamatan pun pastinya mengetahui. Ada apa ini..??? (Asep S)