Cegah Covid-19, Owner Resto Raberas Sumbawa Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Berbagai ikhtiar yang dilakukan dalam mencegah merebaknya wabah Covid-19 di Sumbawa, mantan Ketua Hipmi NTB, yang juga dikenal sebagai penguasa muda yakni Sultan Kertapati, SE mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada PMI Cabang Sumbawa untuk melaksanakan penyemprotan di Resto Raberas yang dikelolanya sebagai bagian dari ikhtiar dalam upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 di Sumbawa.

Dalam hal situasi saat ini, Sultan meliburkan belasan karyawan dan menutup usahanya sesuai imbauan Gubernur NTB. ” Kami mengikuti imbauan Gubernur NTB, untuk sementara Resto Raberas ditutup dan belasan karyawan diliburkan. Meskipun ada beberapa pihak meminta order, tapi kami batalkan dulu,” ujarnya saat ditemui JayantaraNews.com, Rabu (25/3).

Dikatakan Sultan, upaya penyemprotan disinfektan ini dirasa penting sebagai langkah pencegahan virus di lingkungan masing-masing. ” Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19 dengan mengikuti saran dan anjuran pemerintah,” tandasnya.

Kemudian patut diapresiasi, PMI Cabang Sumbawa kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah, salah satunya antara lain yakni Resto Raberas, Mesjid Al-Hakim Kelurahan Uma Sima, Kantor Distributor Gudang Garam Di Nijang, Kampus Unsa, dan Kampus UTS.

Terpisah, saat ditemui JayantaraNews.com, Wakil Ketua II PMI Cabang Sumbawa Andi Rusni, SE, MM mengatakan, PMI Sumbawa usai menggelar semprot disinfektan yang dimulai dari markas dan unit PMI Sumbawa, gudang logistik. selain itu, juga di Mushalla Al Kautsar Kelurahan Brang Biji, hari ini kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, ujarnya.

Andis sapaan akrab mantan anggota dewan ini, berpesan sekaligus berharap kepada masyarakat supaya mengikuti segala arahan pemerintah untuk mengurangi aktivitas yang kurang perlu di luar, bersama-sama melakukan swadaya membersihkan lingkungan masing-masing, hidup bersih dan sehat.

” Penyemprotan ini bisa diterapkan di masing-masing RT/RW dan desa dengan inisiatif bersama untuk mencegah mewabahnya covid-19 di setiap lingkungan kita, semoga wabah ini segera berlalu,” pungkasnya. (Dhy JN)