Perangkat Desa Selokanjeruk Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tiap RW

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Kades Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, H Dedi Ruskandi, bersama para perangkat melaksanakan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap rumah warga, masjid, musholla dan fasilitas umum lainnya.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, diharapkan agar penyebaran Covid-19 dapat terputus mata rantainya.

Masyarakat Desa Solokanjeruk sangat mendukung dan menyambut baik upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah desanya.

Menurut Kades Solokanjeruk H Dedi Ruskandi saat ditemui di sela-sela penyemprotan mengatakan,” Alhamdulillah, kini sudah 9 RW yang telah dilakukan penyemprotan.”

” Selain para perangkat desa, kata Kades, di sini pun terlibat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Ketua RW masing-masing wilayah,” jelasnya.

Dikatakan Dedi, di wilayah Desa Solokanjeruk terdapat 15 RW, kini tinggal 6 RW lagi yang belum dilaksanakan penyemprotan. Tapi untuk yang belum akan disegerakan pelaksanaan penyemprotannya. Mudah-mudahan, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini, wabah Covid-19 tidak menyebar, dan warga Desa Solokanjeruk tidak ada yang terkena virus tersebut,” katanya.

” Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Desa Solokanjeruk, agar tetap waspada dan selalu patuh pada imbauan pemerintah, salah satunya tidak berkumpul, tanamkan hidup sehat dengan pola makan yang baik, selalu mencuci tangan dan saling menjaga kesehatan, supaya wabah Corona menjauh dari lingkungan Desa Solokanjeruk khususnya, dan Indonesia secara umum,” tutupnya. (Asep Setiawan/Egi BP)