Instruksi Dandim, Danramil 2401 Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Social Distancing Wilayah

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Danramil 2401 Kapten Inf Mamat Raidin

Mengantisipasi penyebaran Covif-19 yang semakin mengkhawatirkan, Danramil 2401 Kapten Inf Mamat Raidin, pada Kamis (26/3) mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan mengimbau terkait “Social Distancing” di wilayah kerjanya, terkhusus Kelurahan Kencana Rancaekek, Kabupaten Bandung.

” Kegiatan kali ini Alhamdulillah lebih komplit, karena melibatkan banyak pihak, antara lain; Polsek, camat beserta jajaran Muspika Rancaekek, Brimob, Damkar dan Basarnas, para relawan Tagana Raksabumi, termasuk jajaran Koramil 2401,” terang Danramil.

” Kegiatan ini telah kami lakukan ke 4 kalinya, dan kita dapat dukungan obat dari Telkom dan swadaya sendiri,” ujar Danramil.

” Kegiatan ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0624/Kabupaten Badung Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int.M.A.S.S.S yang selama ini eksist dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaannya, yaitu wilayah Kabupaten Bandung yang membawahi 15 Koramil se Kabupaten Bandung,” ungkap Danramil.

Kegiatan ini masih tetap difokuskan di semua fasilitas umum seperti di sekolah-sekolah dan tempat ibadah di 13 desa dan 1 kelurahan, Kecamatan Rancaekek.

Diakhir wawancara, Danramil berpesan,” setiap warga hendaknya menerapkan pola hidup sehat, dan hindari kerumunan orang. Bila ada permintaan dari warga untuk penyemprotan disinfektan, silahkan langsung hubungi saya,” pungkasnya. (Budi)