Dinsos Kab Bandung Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir & Longsor Wilayah Cibeunying Cimenyan

JayantaraNews.com, Cimenyan

Dinas Sosial Kabupaten Bandung, pada Kamis (2/4) menyalurkan bantuan berupa sumbangan Sembako kepada para korban bencana banjir dan longsor di beberapa tempat, wilayah Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Sebagaimana diketahui, bahwa intensitas curah hujan yang begitu deras disertai angin kencang belakangan ini, sehingga menimbulkan terjadinya longsor dan banjir di wilayah Cibeunying.

Menurut salah seorang warga sekitaran bencana longsor dan banjir, ketika ditemui JayantaraNews.com mengatakan,” ada 4 (empat) bangunan rumah tinggal yang ambruk dan jebol di beberapa RW wilayah Kelurahan Cibeunying, pak,” ungkapnya.

Di waktu yang sama, Neneng Popon Rosidah atau akrab disapa Teh Osie, selaku Ketua Puskesos Cibeunying Bhinekas saat diwawancarai JayantaraNews.com, saat memberikan bantuan kepada keluarga korban mengatakan,” Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh Dinsos Kabupaten Bandung, yakni berupa beras, kornet, sarden, mie instan, makanan kue kering serta beberapa buah peralatan kebutuhan untuk mandi ini sangat bermanfaat, setidaknya bisa membantu para keluarga korban yang terkena musibah. Semoga para keluarga korban, baik yang terkena longsor maupun banjir, tetap diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkapnya, Kamis (2/4).

Ditambahkan Osie,” apalagi, kalau melihat situasi sekarang ini, dimana sedang mewabahnya Virus Corona, tentu masyarakat Cibeunying khususnya, bukan saja waspada terhadap bencana yang bakal terjadi, namun juga harus patuh atas imbauan demi imbauan yang disampaikan pemerintah. Hal ini sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Bantuan langsung disampaikan melalui Puskesos Cibeunying Bhinekas, LPM, Kesra Kecamatan, dan Satpol PP Kecamatan Cimenyan.

Turut mendampingi dalam penyerahan pemberian bantuan tersebut, yakni Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Cibeunying. (Arin)