Cegah Covid-19, Tim BEDAS, Juwita Community, Klinik Ligar Medika & PP Cibeunying Lakukan Penyemprotan

JayantaraNews.com, Cimenyan

Mewabahnya (pandemi) Covid-19 di seluruh negeri, tentunya patut disikapi semua pihak. Bukan saja mengandalkan kiprah dari pemerintahan, namun dituntut kerjasama yang baik dari semua unsur, yang semata-mata sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai menyebarnya Virus Corona (Covid-19).

Berbagai macam cara dilakukan, baik melalui imbauan, sosialisasi dalam penanganan penyebaran epidemi virus, maupun edukasi cara pemakaian cairan disinfektan yang tepat sasaran.

Tidak bedanya yang dilakukan oleh Tim “BEDAS” yang diinisiasi oleh HM Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si (Kang DS), yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, berkolaborasi dengan Tim Juwita Community Center, Klinik Ligar Medika berikut jajaran Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, dikonfirmasi JayantaraNews.com mengatakan,” kita ikut prihatin atas semakin merebak dan mewabahnya Virus Corona ini. Namun kita pantang menyerah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” demikian diungkapkan Kang DS.

Menurutnya,” kita butuh kepedulian semua pihak. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama. Setidaknya kiprah kita untuk kemaslahatan bersama bisa diikuti oleh yang lain,” ucapnya.

” Kita kirim utusan untuk Cibeunying, bagi tugas, karena kita pun lakukan giat di wilayah lain,” katanya.

” Saya mengimbau kepada seluruh warga Bandung dan sekitarnya dan Jawa Barat pada umumnya, agar selalu mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Tetap jaga pola hidup, sering-sering cuci tangan, jaga jarak (social distancing), dan di rumah saja. Andaipun mau bepergian dan dirasa urgent, pergunakan masker dalam setiap aktivitasnya,” tandas Kang DS.

Demikian pun Juwita, Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang mengatakan,” Alhamdulillah, bisa membantu untuk Tim melakukan penyemprotan. Intinya bukan masalah besar kecilnya bantuan, namun cenderung ke kepedulian. Manakala ada warga atau lembaga yang tergerak untuk melakukan kemanusiaan, ya kita dukung. Karena ini tanggung jawab kita bersama, jadi ya kita tanggulangi bersama,” ringkasnya.

Senada disampaikan Ating Rohanda (Kang Ogi), selaku Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan. Dikatakannya,” sengaja kita melakukan giat penyemprotan disinfektan secara bertahap. Kita awali dari dua-tiga RW dulu, selanjutnya kita lakukan ke wilayah yang lain. Alhamdulillah, kiprah dari Tim BEDAS maupun Juwita Community Center, dan Klinik Ligar Medika Awiligar, sangat membantu pergerakan kita,” katanya.

” Andaikan masih ada yang mau menyumbang cairan disinfektan dll, silahkan saja. Biarkan kami yang bergerak, anda-anda di rumah saja,” tutupnya. (Han2)