Cegah Corona, “Sahabat Siap Selamat” Bagikan Masker Kepada Penumpang Kereta Api & PKL

JayantaraNews.com, Depok

Sebagai bentuk kepedulian cegah penyebaran penularan Virus Corona (Covid-19), “Sahabat Siap Selamat” gelar aksi sosial dengan membagikan masker terhadap para penumpang kereta api di Stasiun Depok Baru, Kamis (9/4/2020).

Cristianto Cs dari “Sahabat Siap Selamat” menuturkan,” aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Senada dengan Reza, sekretaris “Sahabat Siap Selamat” menambahkan, tujuan pemberian masker ini upaya untuk pencegahan penularan Virus Corona melalui droplet atau penularan secara hubungan langsung antara manusia dengan manusia, ucapnya.

” Sehingga, lanjut Reza, untuk mengantisipasi penularan tersebut, kami dari relawan kemanusiaan peduli terhadap pencegahan Virus Corona,” tandasnya.

Selain itu, “Sahabat Siap Selamat” juga memberikan masker terhadap para pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Raya Jakarta – Bogor depan pabrik Lazada.

” Pemberian masker dilakukan langsung kepada pemilik warung, karena mereka harus menggunakan masker saat melayani pembeli,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPKLI Kota Depok Maryono, mengapresiasi terhadap “Sahabat Siap Selamat” sebagai relawan kemanusiaan yang peduli terhadap para pedagang.

” Saya apresiasi dan berterimakasih atas aksi sosial “Sahabat Siap Sosial”, yang telah memberikan masker gratis,” ucap Maryono.

Maryono berharap, aksi sosial ini agar diperhatikan oleh para dermawan untuk memberikan kontribusinya membantu warga masyarakat yang saat ini perlu perhatian. (Yuni)