Camat Barangin Apresiasi, PT Bukit Asam Tbk Berikan 200 Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

JayantaraNews.com, Sawahlunto

Kurang lebih ada sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan “PT Bukit Asam Tbk Peduli” kepada masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, terkhusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Paket tersebut disalurkan melalui pemerintahan kecamatan bersama DPD LPM Kota Sawahlunto, pada Kamis lalu (9/4/2020).

Melalui JayantaraNews.com, Camat Barangin Kota Sawahlunto Zainul Anwar menerangkan, menurut hasil lapangan, untuk Kecamatan Barangin sesuai yang diajukan serta disetujui melalui DPD LPM Kota Sawahlunto yang mendapatkan paket sembako ini sebanyak 59 kepala keluarga (KK) dari data yang diperoleh, Jum’at (10/4).

“ Terima kasih atas kepedulian PT BA dengan menyerahkan paket sembako untuk warga yang tidak mampu di Kecamatan Barangin serta apresiasi kepada DPD LPM Kota Sawahlunto yang membantu menyalurkan ke desa dan kelurahan,” ucapnya.

Di tempat terpisah, General Manager PT BA Ombilin Yulfaizon menjelaskan, sebanyak 2 ton beras diserahkan PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA-UPO) kepada 200 kepala keluarga (KK) prasejahtera yang tersebar di empat kecamatan di Kota Sawahlunto.

Masing-masing keluarga prasejahtera mendapatkan 10 kilogram beras, ditambah dengan 4 kilogram minyak goreng, 4 kilogram gula, 2 kilogram kacang hijau, serta uang transport Rp 50 ribu.

Bantuan kebutuhan pokok ini, menurut Yulfaizon, diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan kondisi masyarakat yang sedang menghadapi masa sulit seperti sekarang ini, dimana kondisi perkembangan Virus Corona (Covid-19) belum pulih seperti dulu. Jadi kita wajib membantu warga yang benar-benar tidak mampu, terangnya.

“ Mudah-mudahan paket kebutuhan ini yang diberikan dapat membantu masyarakat,” katanya. (ZH)