Dipandu Bhabinkamtibmas & LPM, Tim Relawan Lakukan Penyemprotan, Bagi2 Masker & Sembako Wilayah Cibeunying

JayantaraNews.com, Cimenyan

Pada Minggu, 19 April 2020, Bripka Yusef Rusdiana (Bhabinkamtibmas) Cibeunying, mewakili KaPolsek Cimenyan KomPol Sumi M, SH, secara simbolik menyerahkan bantuan paket Sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir ke sebagian warga yang sangat membutuhkan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari KaPolsek Cimenyan Kompol Sumi M, SH, mengingat adanya warga yang memang sangat membutuhkan di tengah mewabahnya Covid-19.

” Terima kasih kepada Ibu Kapolsek Cimenyan atas bantuannya. Kami terima, dan pastinya sangat bermanfaat,” ujar Mawar, seraya diamini oleh Ida dan Andi, warga sekitar yang menerima bantuan tersebut.

Usai penyerahan paket Sembako, kembali Tim Relawan Pemeduli Pencegahan Covid-19 Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, yang terdiri dari; Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Cibeunying, Barudak Kosong Hidji (Barkodji), Juwita Center Community (JCC), yang dipandu oleh LPM berikut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeunying, kembali melakukan giat penyemprotan disinfektan ke tempat yang dianggap lembab, dan sebagian sarana fasilitas umum seperti masjid, pos kamling, pangkalan ojek, Pos Yandu, Puskesmas, dan beberapa sarana lain. Selain itu, sebagian Tim juga melakukan pembagian masker (bantuan dari PT Pesona Abadi & Juwita Center Community) kepada para pengendara juga warga sekitar.

Gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Tim Relawan tersebut, mendapatkan apresiasi dan disambut baik oleh masyarakat terdampak.

” Alhamdulillah, kami sebagai warga masyarakat sangat senang sekali. Di saat kita semua was-was dengan merebaknya Virus Corona, namun masih ada Tim Relawan yang berjuang demi kemanusiaan melakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker. Terima kasih kepada semua Tim, semoga semuanya sehat, dan tetap semangat,” diungkapkan Aca.

Sementara itu, Ogi, sapaan karib Ating Rohanda, selaku Ketua Ranting PP Cibeunying, Kecamatan Cimenyan mengatakan,” Terima kasih kepada semua Tim Relawan, yang sampai saat ini masih bisa melakukan giat kemanusiaan. Meski dengan anggaran seadanya, namun tidak menghambat kegiatan ini. Semoga kita masih tetap bisa eksis, sampai wabah Corona berakhir,” katanya.

Demikian juga Tahyudin, selaku Wakil Ketua LPM Kelurahan Cibeunying, yang ikut giat pada kesempatan tersebut menuturkan,” Setidaknya, dari LPM, Bhabinkamtibmas, PP Ranting Cibeunying, berikut Juwita Center Community dan Barkodji, sudah bisa ikut berkiprah. Di saat seperti ini, semua harus bergerak demi kemanusiaan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Cimenyan Ahmad Rizki Nugraha, yang memantau pergerakan tersebut sangat mengapresiasi. ” Terima kasih dan salam luar biasa kepada para relawan yang sudah melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga semua sehat, dan Corona cepat berlalu. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan, dan jangan lupa pakai masker kalau ada giat di luar,” ujarnya, sembari mengimbau,” jangan lupa, di masa PSBB, warga harus selalu bawa KTP, baik yang akan melintas ke Kota Bandung, ataupun sebaliknya,” pungkasnya. (Tim)