PSBB Hari Pertama, Polsek Kircon & Tim Gab Wilayah Cicaheum Kota Bandung Lakukan Sosialisasi

JayantaraNews.com, Bandung

Ditemui saat melakukan giat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Cicaheum Kota Bandung, Kapolsek Kiara Condong Kompol Asep Saepudin mengatakan, bahwa para pengendara sudah tidak kaget lagi, karena memang imbauan demi imbauan sudah diberlakukan jauh hari sebelumnya.

Saat dipertanyakan, sampai kapan giat PSBB ini dilaksanakan, Asep mengatakan,” Rencana dilaksanakan PSBB di Kota Bandung ini sampai 14 hari ke depan, sampai ada ketentuan lebih lanjut. Kita libatkan 25 personil dari Jajaran Polsek Kircon, bersama Tim Gabungan yang lain,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolsek Kircon Asep Saepudin,” Giat ini digelar dari mulai Pukul 6.00 sampai Pukul 20.00 WIB. Untuk hari pertama, Rabu (22/4), Tim kami sudah melakukan sekitar 200 teguran tertulis, dan sekitar 1500 an teguran secara lisan. Alhamdulillah, sampai saat ini berjalan kondusif,” ucapnya.

JN bersama Kapolsek Kiara Condong, Kompol Asep Saepudin

Asep juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara agar persempit aktivitas di luaran sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona. ” Jangan banyak keluar, lebih baik di rumah saja kalau sekiranya tidak mendesak. Jaga pola makan, jaga jarak (social distancing), psycal distancing, dan jangan lupa sering-sering cuci tangan,” katanya.

Sementara itu, Heri B Anggota Satpol PP Kota Bandung mengatakan, bahwa dalam giat PSBB pertama ini, sekaligus sosialisasi untuk para pengendara R2 agar berkendara sendiri dan tanpa boncengan, sebagai imbauan jaga jarak, termasuk kendaraan R4 pun 50 persen dari penumpang, ungkapnya.

Berperan serta dalam Giat PSBB wilayah Cicaheum Kota Bandung itu, diantaranya; Jajaran Polsek Kiara Condong, Koramil 1805 Kiara Condong, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes, dan Forkopimcam. (Tim)