Sikapi Aduan Orangtua Murid, BPI KPNPA RI Minta Sekolah Swasta Di Tangsel Bebaskan Biaya Administrasi

Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Budi Setiawan & Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar

JayantaraNews.com, Tangsel

Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia), Tubagus Rahmad Sukendar, meminta Sekolah Swasta di Tangerang Selatan untuk mengurangi uang sekolah dan membebaskan biaya administrasi.

Hal ini ditegaskan Rahmad Sukendar, menanggapi maraknya keluhan yang diterima Posko Waspada Covid-19 BPI KPNPA RI, yang datang dari para orangtua murid yang putra dan putrinya, mengenyam pendidikan di Sekolah Swasta Kota Tangerang Selatan. “Terkait di masa pandemi ini, banyak dari orangtua siswa dan siswi yang mengalami masa-masa sulit, sehingga untuk membayar biaya SPP Sekolah dan biaya lainnya menjadi terhambat, dikarenakan usahanya banyak gulung tikar dan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK),” ungkap Rahmad Sukendar melalui JayantaraNews.com, menyikapi banyaknya aduan dari para orangtua murid, Minggu (10/5).

Ia merasa prihatin. Di masa pandemi Covid-19, sementara aktivitas masyarakat pun vacum menyusul adanya sistem Lock Down yang mengharuskan masyarakat diam di rumah. “Kasihan para orangtua murid yang masih terbebani segala bentuk pembayaran di sekolah. Mohon adanya atensi, baik dari Pemkot Tangsel maupun Dinas Pendidikan wilayah terkait,” pintanya. (Red)