Kontribusi Untuk Negeri, Gerakan Cinta Indonesia Bagikan Takjil, Makanan Berbuka & Masker

JayantaraNews.com, Jakarta

Bhakti Sosial Gerakan Cinta Indonesia membagikan takjil, paket makanan dan masker untuk berbuka puasa yang digelar pada Senin (11/5) itu, bertujuan untuk mengurangi beban warga akibat pandemi Covid-19. Posko pembagiannya ditempatkan di Pos Pantau Lebak Bulus yang berada di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Ginka FBR Ginting, selaku Ketua Gerakan Cinta Indonesia mengatakan, bahwa masing-masing dari anggotanya yang berada di Posko, memasak takjil dan makanan siap saji. Kemudian dari hasil masakan itu dibagikan kepada masyarakat.

“Ini bentuk bhakti generasi cinta Indonesia untuk masyarakat, dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19. Kita mendirikan dapur rakyat untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Ginka, Senin (11/5/20).

Ia mengatakan, pihaknya mengajarkan generasi milenial untuk peduli dan berbagi dengan sesama. Hasil dari patungan dan buka donasi, sepenuhnya digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami sisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makanan dan masker untuk berbuka puasa itu dilakukan di Pos Pantau, yang diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bus, dan lainnya yang melintas,” ucapnya.

Pihaknya membagikan takjil dan makanan berbuka puasa tersebut dengan menyebar di beberapa titik, guna menghindari kerumunan massa dalam satu titik dengan 100 paket yang dimulai dari Senin-Rabu.

“Sesuai protokol kesehatan, kita sebisa mungkin menghindari masyarakat yang berkumpul dalam satu titik. Makanya kami berpencar di titik yang sama agar tidak berkerumun saat pembagian. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga, terutama yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. (Rifan)