Kapolda NTB Peduli & Bagikan 3.358 Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

JayantaraNews.com, Mataram 

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH melepas Tim Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 secara serentak di Wilayah Hukum Polda NTB untuk mendistribusikan bantuan Sembako dengan jumlah 3.358 paket, yang ditandai dengan diangkatnya bendera berwarna hitam putih, Jumat (15/5), bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dalam Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 tersebut, Polda NTB mengerahkan kekuatan personel, sarana prasarana berupa kendaraan R2, R4, R6 Truk untuk menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah NTB.

Setelah melepas Tim Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Kapolda NTB mendatangi Asrama Mahasiswa Bima untuk bersilaturahmi sekalian melakukan Bhakti Sosial berupa penyerahan bantuan Sembako sebanyak 80 paket, yang disambut dengan baik dan suasana penuh keakraban oleh mahasiswa Bima maupun pengurus asrama Bima.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Asrama Mahasiswa Bima menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Kapolda NTB yang telah diberikan. “Semoga amal kebaikan Kapolda NTB beserta jajaran menjadikan berkah di bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Dari Asrama Bima Kapolda NTB melanjutkan kegiatannya menuju Masjid Al-Istiqlal Pagesangan guna memberikan bantuan Sembako secara simbolis yang diterima langsung oleh Muhammad Ferdi, selaku perwakilan Mahasiswa Muhamadiyah Mataram yang berasal dari Manggarai NTT dan Maria Yasinta Tetik mahasiswi dari Manggarai Barat NTT yang tidak pulang kampung.

M. Ferdi dan Maria Yasinta Tetik sebagai Perwakilan Mahasiswa Muhamadiyah Mataram yang telah menerima bantuan menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Kapolda NTB di Masjid Al-Istiqlal yang disertai pemberian sembako. “Kami merasa sangat terbantu. Mengingat situasi Covid-19 ini, kami tidak pulang kampung. Sekali lagi terima kasih kepada Kapolda NTB dan jajarannya atas kunjungan dan bantuannya.”

Penyerahan bantuan Sembako dilaksanakan Polda NTB dan Polres jajaran secara serentak pada hari ini, Jumat, 15 Mei 2020, di seluruh wilayah NTB. “Semoga bisa bermanfaat guna mengurangi dampak sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah NTB,” tutup mereka. (Bintang)