Peduli Sesama, Alumni SMA Angkatan 2017 KSB Bagi2 APD & Sembako Gratis

JayantaraNews.com, Sumbawa Barat

Tergugah dengan warga yang terdampak pandemi Covid-19, Alumni SMA angkatan 2017 Kabupaten Sumbawa Barat melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD), takjil dan paket Sembako gratis kepada masyarakat selama dua hari berturut-turut, mulai dari hari Minggu hingga Senin sore, (18/5/2020).

Kegiatan ini, dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kepada sesama masyarakat KSB yang membutuhkan dalam pencegahan akibat pandemi Covid-19.

Ketua Alumni Angkatan 2017, Fitra kepada JayantaraNews.com  Senin (18/5/2020) menyatakan, bahwa menyikapi wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Alumni angkatan 2017 melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian ratusan handsanitizer, masker, takjil gratis kepada masyarakat, dengan tujuan menangkal penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan, pihaknya menyisir beberapa titik di Kecamatan Taliwang. “Tahap pertama sudah kami laksanakan kemarin, tepatnya di simpang selek dan simpang KUD Taliwang. Untuk tahap kedua Alhamdulillah tadi sore, kami berikan kepada Panti Asuhan dan rumah warga yang kurang mampu serta Lansia, tepatnya di Kecamatan Taliwang,” ungkapnya.

Kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat KSB, betapa indahnya saling berbagi dan saling melengkapi satu sama lain, serta mengajak untuk memperhatikan warga yang terkena dampak Covid-19.

“Harapan kami, semoga aksi yang kami lakukan dapat bernilai ibadah, dan juga semoga kita semua masyarakat KSB pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, bahwa Alumni angkatan 2017 KSB sengaja dibentuk pada 2018 lalu. Adapun latar belakang terbentuknya, adalah sebagai wadah berhimpun kelompok pemuda yang tamat SMA tahun 2017 di Kabupaten Sumbawa Barat, dalam rangka menyamakan persepsi untuk melakukan kegiatan positif serta dapat menyerap aspirasi Kaum Milenial dalam hal Pendidikan dan angkatan kerja pasca sekolah, maupun kuliah nantinya.

“Kami berharap, semoga keberadaan kami ini, dapat berperan aktif dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, sekaligus menjadi lembaga yang proaktif dalam memantau kinerja pemerintah daerah. Dan yang paling penting dengan keberadaan wadah ini mampu memberikan edukasi, apalagi saat ini banyak terjadi tindakan kriminal yang didominasikan pelakunya anak-anak pelajar. Maka, semoga dengan kehadiran wadah ini dapat mencegah terjadinya angka kriminalitas yang tinggi,” katanya.

Ditegaskannya, terbentuknya Alumni angkatan 2017 ini, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di KSB agar tetap berkomitmen membangun kerjasama dengan kelompok pemuda dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Ini juga dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden dan Maklumat Kapolri. Diimbau kepada segenap masyarakat agar tetap menjaga social distancing, pola hidup bersih dan sehat, serta diupayakan tidak keluar rumah sepanjang tidak ada kepentingan yang mendesak,” tutupnya. (Zie)