Peduli Terdampak Covid-19, Polda Jabar Bagikan 1.200 Paket Sembako Untuk Guru Ngaji

JayantaraNews.com, Bandung

Berlokasi di Sekretariat Tiga Wadah Guru Non-Formal, atau guru ngaji yang tergabung pada FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah), Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ), dan Forum Pondok Pesantren (FPP), di Jalan Sukanegara No. 78 Kota Bandung, Selasa, 19 Mei 2020, Kapolda Jawa Barat diwakili Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jabar, AKBP Drs. Abdussalam, MM, menyerahkan bantuan sosial 1.200 paket Sembako. 

Dalam kesempatan ini, hadir; Kasubdit 1 Intelkam Polda Jabar, AKBP. Drs. Abdussalam, MM mewakili Kapolda Jabar, Kasie Ponpes Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Iman Aminudin, SH Kanit 1 Subdit Politik Dit Intelkam, Kompol Ade Solihin, dan para perwakilan guru non-formal.

Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jabar dalam sambutannya, menyampaikan salam dari Kapolda Jabar kepada para guru non-formal. “Mewakili Kapolda Jabar, berharap bantuan ini dapat bermanfaat walaupun hanya  sedikit. Semoga dapat meringankan beban para guru ngaji dan madrasah di Kota Bandung,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Abdussalam menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Jabar terhadap nasib para guru non-formal yang ada di Kota Bandung, ujarnya.

Merespon hal ini, Kasie Ponpes Kemenag Kota Bandung, Iman Aminudin, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah peduli dan memperhatikan kondisi saat ini, mereka para guru non-formal. Semoga kebaikan yang telah disampaikan mendapat balasan dari Allah SWT dan bermanfaat bagi para guru non-formal yang saat ini terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Selama di Sekertariat Tiga Wadah ini, Ketua FKPQ Rida Rosidah kepada para Jurnalis menjelaskan, kini jumlah guru non-formal diantaranya guru ngaji yang tergabung di FKDT, FKPQ dan FPP, berjumlah sekitar 8.000 guru di Kota Bandung.

“Sejak mewabah Covid-19, rata-rata mereka tidak beraktivitas sama sekali. Ini berdampak pada ekonomi keluarga. Alhamdulillah, Polda Jawa Barat peduli kepada kami, memberi bantuan paket Sembako, terlebih menjelang Idul Fitri ini. Walau hanya sekitar 20 persen yang terbantu,” paparnya, sambil menambahkan dengan memungkas  – “Atas nama FKPQ, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan Jajarannya.” (Harri Safiari)