Jelang Silaturahmi Non Online Lebaran di Langsa, BPI KPNPA RI Bagikan Masker

JayantaraNews.com, Aceh

Menjelang silaturahmi non (bukan) online selama lebaran yang telah menjadi budaya khusus di Aceh, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Provinsi Aceh, Kamis (21/5/2020), membagikan 1000 masker kepada para pengguna jalan di wilayah Kota Langsa.

Pembagian 1000 masker tersebut dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dibagikan sekarang, Kamis (21/5) dan akan dibagikan lagi untuk tahap berikutnya, sesuai dengan situasi perkembangan Covid-19.

Ketua BPI KPNPA RI Provinsi Aceh, Chaidir Hasballah didampingi Sekretarisnya T. Syafrizal, di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, meskipun Provinsi Aceh terendah kasus Covid-19 dan peringkat tertinggi tingkat kesembuhannya di seluruh Indonesia, namun masyarakat harus tetap waspada dan selalu melakukan pencegahan.

Menjelang lebaran Idul Fitri ini, aktivitas masyarakat di depan publik mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan beberapa ruas jalan di Kota Langsa senantiasa terlihat padat merayap. Kondisi ini tentunya perlu upaya perlindungan diri dari penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker.

“Karena budaya kita di Aceh belum terbiasa dengan sistim silaturahmi online selama lebaran, maka kita membagikan masker untuk dipakai oleh masyarakat dalam rangka mencegah Covid-19,” ujar Chaidir Hasballah.

Sementara pembagian masker yang dilakukan oleh BPI KPNPA RI, dipusatkan di Jln. Ahmad Yani Kota Langsa yang arus lalulintasnya tergolong padat.

Beberapa personil BPI KPNPA RI yang didominasi oleh kaum perempuan, turun langsung ke badan jalan untuk membagikan masker kepada para pengguna jalan. (Red)