Terungkap! 180 Pontren & 7 ParPol Dukung Dadang Supriatna Jadi Bupati Bandung

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Sebanyak 180 pondok pesantren (Pontren) di Kabupaten Bandung, secara resmi mendukung H.M. Dadang Supriatna sebagai Calon Bupati Bandung pada Pilkada Bandung yang diwacanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan yang sama datang dari 7 (tujuh) partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Partai Non-Parlemen (KPNP) di Kabupaten Bandung.

Dukungan dari lembaga pesantren dan partai politik di Kabupaten Bandung itu terungkap dalam pelaksanaan deklarasi penyampaian dukungan, baik secara lisan maupun tulisan di atas kertas saat hadir di DS Center di Jalan Sapan Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/5/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, masing-masing dari perwakilan pesantren di Kabupaten Bandung itu turut hadir ke Kantor DS Center, yang merupakan sarana edukasi untuk membangun Bedas sebagai moto Dadang Supriatna dalam menghadapi Pilkada Bandung. Begitu juga dengan perwakilan dari masing-masing partai politik yang tergabung dalam KPNP.

Mereka terlihat antusias untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna untuk maju di Pilkada Bandung.

Mereka pun terlihat yakin memberikan dukungan secara mutlak berikut massa partainya kepada Kang DS untuk menjadi Bupati Bandung yang berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan, selebritis ternama yang diusung Partai NasDem.

Ketujuh partai politik yang tergabung dalam KPNP itu, yakni; Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai PPP, Partai PBB, Partai Garuda, Partai Hanura dan Partai PSI.

Kang DS mengatakan, 180 pesantren dan 7 (tujuh) partai politik (KPNP) di Kabupaten Bandung itu, secara resmi mendukung dirinya untuk menjadi Bupati Bandung.
“Ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian serius mereka kepada saya untuk maju menjadi Bupati Bandung. Saya sebagai pribadi maupun Tim DS Center mengucapkan terima kasih kepada para pengurus 180 pesantren dan tujuh partai politik di Kabupaten Bandung yang sudah memberikan dukungan secara resmi kepada saya sebagai calon Bupati Bandung. Mudah-mudahan ini menjadi awal baik saya untuk memastikan dan menguatkan saya melangkah dalam membangun Kabupaten Bandung dalam lima tahun mendatang,” kata Kang DS kepada wartawan usai menerima dukungan dari para pesantren dan partai politik.

Ia mengatakan, dengan adanya dukungan dari pesantren dan partai politik tersebut, mereka pun turut mensosialisasikan pasangan H.M. Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan kepada masyarakat luas, khususnya kepada masing-masing jamaah pesantren maupun para kader dari masing-masing partai politik tersebut.

“Ayo kita sama-sama membangun Kabupaten Bandung melalui program BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). Yang jelas saya sebagai pituin warga Kabupaten Bandung siap untuk membangun Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (Tim)