Abaikan Imbauan! Isi Libur Lebaran, Masyarakat Tanjungbalai Padati Wahana Water Front City

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Mengisi libur lebaran, ratusan masyarakat padati wahana Water Front City yang terletak di Jalan Asahan, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Di tengah pemerintah mengimbau untuk tetap di rumah saja, namun masyarakat tetap berkeliaran di luar rumah. Miris, imbauan pemerintah seolah-olah hanya omongan belaka, bahkan tidak sedikit masyarakat mengindahkan larangan dan imbauan tersebut.

Pantauan JayantaraNews.com, pada Rabu (27/5/2020), terlihat ratusan masyarakat yang berkunjung di wahana Water Front City tidak menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Khairuddin, salah satu pengunjung wahana Water Front City mengatakan, bahwa dirinya berkunjung ke wahana tersebut hanya untuk mengisi liburan Idul Fitri bersama keluarganya.

“Kami cuma mengisi libur lebaran saja, kebetulan kan kalau kita mau liburan ke luar kota, semua jalur ditutup,” kata Khairuddin.

Dikatakannya lagi, bahwa ia dan pengunjung lainnya tidak menggunakan masker, karena untuk Tanjungbalai tidak terlalu dikhawatirkan soal pandemi Covid-19.

“Kalau soal tidak menggunakan masker, untuk Tanjungbalai persoalan virus (Covid-19) ini tidak terlalu dikhawatirkan,” tutup Khairuddin. (Eko Setiawan)