Polres Lingga Kepri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Menuju “New Normal”

JayantaraNews.com, Lingga, Kepri

Polres Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan di sarana publik menuju “New Normal”, Sabtu (30/5).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Mapolres Lingga itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, SE, M.Tr.Hanla, MM, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kasi Intel Kejari Lingga M. Andi Sofyan, SH, Kepala Bandara Dabo Singkep, Kepala Syahbandar Kabupaten Lingga, Danramil Dabo Singkep, Kadishub Kabupaten Lingga, Kadis Pariwisata, PJU Polres Lingga, PPemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Kabid P2P Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Lingga, Plt. Camat Singkep, OPD Kabupaten Lingga, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga.

Peserta apel yang hadir, yaitu Personil Polres Lingga dan Polsek Jajaran, Gabungan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lingga, Gabungan Dishub, Syahbandar, Bandara, dan Satpam.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dalam amanatnya mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dalam mendisiplinkan masyarakat menuju “New Normal” di Kabupaten Lingga.

“New Normal merupakan kebijakan yang baru dalam penanganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, demi beradaptasi dengan virus tersebut.”

Kapolres Lingga juga berharap kepada seluruh Personel, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti; cuci tangan, penggunaan masker, olahraga yang teratur, dan makan makanan yang bergizi.

“Pelaksanaan tugas kedepan akan semakin berat, dikarenakan mendisiplinkan masyarakat, peningkatan pengamanan dan perketat pemeriksaan maupun pengecekan terhadap orang yang datang dari luar daerah khususnya zona merah,” tegas AKBP Boy.

Kapolres Lingga juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, “dengan harapan tetap terjaganya sinergitas antara TNI-Polri dan Instansi terkait, serta Tim Gugus Tugas demi menjaga masyarakat Kabupaten Lingga dari Covid-19,” tutupnya. (Mhmd)