Anjangsana Di Tengah Pandemi Covid-19, Kang DS: 4 Program Unggulan Kedepan, Insentif GRATIS!

JAYANTARA NEWS, Cimenyan

Kunjungan HM. Dadang Supriatna, S.IP, M.Si ke wilayah Kp. Cijotang Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung kali ini, selain giat anjangsana (silaturahim), namun juga dalam rangka mensosialisasikan terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19), yang merupakan bencana nasional.

Tidak banyak yang menyangka, bahwa Kang DS, sapaan karib HM. Dadang Supriatna, selain sebagai Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, namun berbagai macam kiprah dulunya pernah ia geluti.

Pada tahun 1998-2006 & 2006-2012, ia pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tegalluar dua periode. Selain itu, ia pun pernah duduk sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bandung pada tahun 2004-2007 & 2007-2011.

Tidak hanya itu, di dunia perpolitik pun ia sempat dua periode sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bandung (2009-2014 & 2014-2019).

Kini, atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Bandung dan dukungan berbagai elemen, Kang DS yang masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa periode 2019-2024, mencalonkan sebagai Bupati Kabupaten Bandung.

Tentunya bukan saja karena rasa pengabdian tulus atas panggilan jiwanya, namun lebih condong untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera) yang berbasis desa sesuai dengan Visinya.

– 4 Program Unggulan –

Untuk menuju ke arah sana, tentunya Kang DS (HM. Dadang Supriatna) mempunyai beberapa Program Unggulan, sebagaimana sudah dirangkum dalam 4 Program Unggulan, yaitu:

1). Memberikan Perhatian kepada Guru Ngaji (Ustadz/Ustadzah) berupa Bisyaroh/Insentif dan BPJS Gratis sebesar Rp. 500.000,-/bulan,

2). Meningkatkan Insentif kepada Ketua RT dan Ketua RW sebesar 100% dan BPJS Gratis. Sehingga, untuk Ketua RT menjadi Rp. 250.000,-/bulan, untuk Ketua RW menjadi Rp. 300.000,-/bulan,

3). Meningkatkan Insentif kepada Guru Honor sebesar 100%, sehingga menjadi Rp. 600.000,-/ bulan berikut BPJS Gratis,

4. Dalam rangka menyikapi Pasca Corona, maka diperlukan perhatian untuk pelaku usaha dan menciptakan Lapangan Usaha Baru, diantaranya memberikan Bantuan Modal kepada Kelompok Usaha Bersama.

Pada kesempatan tersebut, Kang DS juga membahas terkait berdirinya SMA di wilayah Cimenyan. Hal ini disampaikan mengingat belum adanya SLTA wilayah Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. “Orientasi saya, bagaimana di Cimenyan ada SMA baru, khususnya untuk wilayah Cibeunying, Cimenyan.”

“Semoga diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan dalam segala hal, Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.”

Di akhir bahasan, Kang DS menyampaikan kata-kata sebagai simbol kesemangatan: Tetap Semangat dan BEDAS, Bersama meraih kemenangan, BEDAS Ngawangun Kabupaten Bandung. (Tim)