M. Yunus, seorang Pendidik di SMKN 2 Kuala Tungkal, Isi Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

JAYANTARA NEWS, Tanjab Barat

Bila menyadari betapa pentingnya waktu dalam menjalani kehidupan, sudah barang tentu seseorang tidak akan menyia-nyiakan waktu tersebut, apalagi untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena sejatinya, kehidupan ini tidak akan datang untuk kedua kalinya. Oleh sebab itu, hidup ini harus kita isi dengan kegiatan yang positif, guna menuju kebahagian dunia akhirat.

Tapi yang jelas, waktu yang relatif pendek ini harus kita manfaatkan dengan cara berbuat kebaikan, sehingga nantinya kita tidak terpeleset ke dalam jurang kenistaan

Demikian pun prinsip hidup M. Yunus, S.Pd.i, yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Kuala Tungkal ini perlu kita contoh, mengingat beliau sangat menghargai waktu, dia terus mengisi sisa usianya dengan hal-hal yang positif dan berbuat baik antar sesama umat manusia.

Tabiat serta perilaku pria berdarah Bugis ini wajib kita berikan acungan jempol. Karena selama ia bekerja tidak pernah berbuat masalah.

Namun sangat disayangkan, tidak semua orang bisa memiliki tingkah laku seperti Yunus. Mungkin, pria yang hoby baca koran dan olahraga ini, satu dari sekian banyak orang yang berkeinginan untuk memberikan potensi yang ada di dalam dirinya untuk kepentingan orang banyak.
“Ya berbuat baik kepada sesama dan peduli terhadap orang yang sedang kesusahan, kan merupakan perbuatan yang terpuji di mata Allah SWT,” ungkap Yunus yang memiliki kepribadian ramah dan bersahabat ini kepada JAYANTARA NEWS, seraya menutup komunikasinya. (Reza)