Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Aktivis Pemuda & Polres Tanjungbalai Bagi² Masker

JAYANTARA NEWS, Tanjungbalai

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, melalui Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai bersama Aktivis Gempur Kota Tanjungbalai turun ke jalan bagikan 500 buah masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan, Jum’at (26/6).

Pantauan JAYANTARA NEWS, kegiatan berbagi masker kepada masyarakat pengguna jalan oleh gabungan pemuda dan aktivis peduli rakyat dalam lingkar aksi pemuda yang terdiri dari beberapa lembaga, yaitu Nazmi Hidayat Sinaga, SH dari Lembaga Nelayan Jayantara, Syafrizal Manurung, SH dari Karya Indonesia, dan Ahmad Fauzi Hasibuan, SH dari PERM-MAI, beserta kawan-kawan yang didampingi langsung oleh Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH dibantu KBO beserta Personel Lantas Polres Kota Tanjungbalai  sebagai upaya mendukung Program Pemerintah menuju “New Normal” dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di tengah-tengah masyarakat.

Syafrizal Manurung, SH dari Lembaga Karya Indonesia menerangkan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian pemuda dan aktivis kepada masyarakat.

“Hari ini, kita pemuda dan aktivis Kota Tanjungbalai dengan Polres Tanjungbalai melalui Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai turun ke jalan berbagi masker kepada masyarakat pengguna jalan, guna mengantisipasi penyebaran Virus (Covid-19) di kota kita ini,” ungkap Syafrizal.

Dikatakan Syafrizal, “Kita ketahui bersama, bahwa masyarakat pengguna jalan raya sangat rentan menjadi mediator penyebaran Covid-19 karena aktivitas mereka sehari-hari. Kami berharap, bagi pengguna jalan yang telah mendapat masker, nantinya agar tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah, jaga jarak, sering mencuci tangan. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, butuh kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah, dan penggiat sosial,” ungkap Ketua Karya Indonesia.

Senada dikatakan Nazmi Hidayat Sinaga, SH atau sering disapa Bung Naz, dari Lembaga Nelayan Jayantara yang didampingi Ahmad Fauzi Hasibuan, SH dari Lemabaga PERM-MAI. “Kita berharap, masyarakat Kota Tanjungbalai kita ini tetap waspada dalam beraktivitas di luar rumah, tetap gunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota kita ini,” tutup Bung Naz. (Eko Setiawan)