Wabup KSB Optimis, Pelatihan Paralayang Dapat Menarik Wisatawan

JAYANTARA NEWS, Sumbawa Barat

Wabup KSB Fud Syaifuddin, ST optimis, dengan adanya pelatihan paralayang dapat menarik wisatawan ke Tanah Pariri Lema Bariri, Sabtu (27/6).

“Sinergitas yang dibangun antara Kakudu Club dan unsur pemerintah, adalah bukti keseriusan untuk mempromosikan wisata daerah,” ucapnya.

Sinergitas antara Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahaga (Disparpora) bersama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) KSB dan Kakudu Club, menginginkan bagaimana pariwisata di Tanah Pariri Lema Bariri ini lebih terus meningkat, wisatawan mancanegara terus meningkat, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan pemandu paralayang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi pihak Kakudu Flying Club sebagai penyelenggara kegiatan ini,” kata Fud Syaifuddin, ST.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Kakudu Flaying Club yang didukung oleh AAA Flaying School atau sekolah paralayang, dimana sekolah ini sudah memiliki sertifikat serta instruktur berpengalaman serta telah mendapatkan surat oleh PP FASI yang ditunjuk sejak tanggal 3 Maret 2020.

“Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, ini yang menjadi tantangannya dalam meningkatkan wisatawan. Untuk itu saya harapkan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan pelatihan, Insya Allah apa yang menjadi keingin tersebut tidak akan terganggu,” harapnya.

Lanjut, dalam masa pandemi ini, kita tidak boleh takut untuk terus beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika kita semua terus berdiam di rumah, maka bukan wabah Covid-19 yang datang, tapi wabah ekonomilah yang datang

“Wisata di KSB tidak akan maju kalau tidak ada orang yang datang. Begitu juga dengan kegiatan pelatihan ini, dimana ilmu yang diajarkan tidak akan bermanfaat jika tidak ada wisatawan yang datang,” tuturnya.

“Kalian ini pemandu dan penikmat wisata paralayang. Nah… yang kalian perlu pandu wisata ini kan masyarakat, jadi bagaimana masyarakat bisa menikmati wisata paralayang ini, jika mereka tidak datang. Untuk itu, kita harus memberikan mereka keyakinan bahwa KSB siap menerima wisatawan, sambungnya.

“Alhamdulillah… tadi malam di Mantar saya sudah membuka secara resmi seluruh tempat wisata yang ada di KSB, hal ini membuktikan bahwa kita telah siap menerima kedatangan wisatawan,” tutupnya. (Gaff JN)