Rapid Test di Pasar Ciparay Tidak Ditemukan Yang Positif

JAYANTARA NEWS, Kab. Bandung

Berharap bebas dari penyebaran Covid-19, pada Selasa (30/6), sebanyak 150 pedagang yang ada di Pasar Ciparay dilakukan rapid test.

Rapid test bagi warga Pasar Ciparay adalah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, dengan harapan, bahwa setiap pasar yang ada di Kab. Bandung terbebas dari penyebaran Covid-19.

Menurut Kadis Perindag Kab. Bandung Popy Khopipah mengatakan, “Sebanyak 200 pedagang dilakukan rapid test, dengan harapan pasar Ciparay terbebas dari Covid-19. Selain itu juga, walaupun ini sudah masa new normal, namun untuk pencegahan perlu dilakukan secara intensif,” katanya.

“Hingga saat ini, kita telah melaksanakan rapid tes di 9 pasar yang ada di Kabupaten Bandung. Alhamdulillah tidak ada yang positif, yang ada reaktif itu pun hanya beberapa orang, dan sudah tertangani serta hasilnya negatif,” ungkap Kadis Perindag.

Dalam kegiatan itu, Kadis Perindag juga berharap kepada warga pasar dan masyarakat Kabupaten Bandung, agar selalu menggunakan protokol kesehatan, supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya harap untuk Pasar Majalaya betul-betul steril dari Covid-19, karena kita masih menunggu hasil rapid test selama 15 menit, dan bila ditemukan ada yang reaktif akan dilanjutkan dengan swab test. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker bila bepergian, agar kita selalu terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandas Popy Khopipah. (Egi BP)