Sekdakot Tanjungbalai Tegaskan, Camat Yang Berpolitik Sudah Diberhentikan dari ASN

JAYANTARA NEWS, Tanjungbalai

Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada, SH menegaskan, bahwa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Camat di salah satu kecamatan yang ikut berpolitik sebagai Balon Wakil Wali Kota Tanjungbalai di Pemilukada Desember 2020 mendatang, sudah mengundurkan diri dari ASN dan tidak menjabat sebagai Camat lagi.

Hal itu diungkapkan Yusmada saat dikonfirmasi beberapa wartawan, termasuk JAYANTARA NEWS, di ruang kerjanya, pada Selasa (30/6/2020).

“Kalau soal teknisnya, jujur saya tidak bisa menjawab. Coba tanya sama BKD, tapi kalau soal pengunduran dirinya, kalau tidak salah sekitar tanggal 10 sampai tanggal 16 bulan Juni ini dia sudah mengundurkan diri sebagai ASN,” ungkap Sekda.

Ia juga menambahkan, “Kalau ASN tersebut sudah mengundurkan diri, otomatis wali kota mengeluarkan surat pemberhentian terhadap dirinya,” tambah Sekdakot Tanjungbalai.

Sementara itu, Mariati, SH, M.AP, selaku Sekretaris Camat saat dikonfirmasi di ruangannya menerangkan, bahwa Camat mereka masih yang bersangkutan.

“Sepengetahuan saya, yang menjabat sebagai Camat di kecamatan kami sampai saat ini masih bapak itu, karena hingga saat ini surat yang sampai kepada kami, baik surat yang menyatakan mengundurkan diri atau pemberitahuan dari atasan tentang pengganti Camat yang sekarang, belum ada,” ungkap Sekcam.

Sebelumnya, oknum Aparatur Sipil Negara yang diketahui masih menjabat sebagai Camat di salah satu kecamatan di Kota Tanjungbalai, diduga tidak netral lagi sebagai ASN.

Baca berita terkait: Tanggapi Oknum ASN BerPolitik, Wali Kota Tanjungbalai Bungkam – https://www.jayantaranews.com/2020/06/59166/

Hal tersebut dilihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial, dimana oknum Camat tersebut menghadiri rapat pleno penetapan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, dari salah satu partai di Provinsi Sumatera, serta mendapatkan mandat dukungan salah satu partai di Jakarta. (Eko Setiawan)