Wabup Solok Tinjau Lokasi Kebakaran

JAYANTARA NEWS, Kab. Solok

Wakil Bupati Kab. Solok Yulfadri Nurdin meninjau lokasi musibah kebakaran di Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang.

Rumah yang terbakar itu dihuni oleh keluarganya Yulhendri. Malang tidak dapat ditolak, mujur tidak dapat kita raih. Jadi kebakaran tersebut karena akibat arus pendek atau korsleting listrik, jadi yang terbakar oleh si jago merah merupakan rumah  dan sekaligus toko untuk menjual Gas Elpiji ukuran 3 Kg dan juga counter Hand Phone. Tapi apa yang disebut hanya baju di badan yang bisa dibawa dan 2 buah honda juga bisa diselamatkan oleh Yulhendri.

Wakil Bupati Yulfadri Nurdin datang bersama rombongan yang langsung menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Kab. Solok, yang juga didampingi oleh Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, Jorong Kayu Aro Amral, dan juga tokoh masyarakat lainnya.

Musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah itu tidak menimbulkan korban jiwa, dan juga api bisa dijinakkan.

Kerugian akibat kebakaran sekitar Rp.450 juta, termasuk uang tunai Rp.6 juta.

Yulfadri Nurdin menyampaikan duka yang cukup mendalam dan berpesan kepada keluarga yang terkena musibah tetap dalam kesabaran.

Wabup meminta kepada dinas terkait (Dinsos) Dinas Sosial Kab. Solok agar secepatnya membantu korban kebakaran, baik itu berupa tenda darurat ataupun (Sembako) sebagai kebutuhan utama dalam peristiwa yang dialami oleh keluarga kita, terang Yulfadri Nurdin. (Aji)