Warga Bojong Jengkol Jampangtengah Siap Dorong Investor Demi Pulihkan Perekonomian

JayantaraNews.com, Sukabumi

Di saat perekonomian masyarakat sedang terpuruk lantaran Covid-19, mereka siap bekerjasama dengan investor yang datang dari mana pun demi memulihkan perekonomian mereka, terutama bidang pertanian. Mereka mewanti-wanti, jika ada yang menghalangi niat investor memulihkan perekonomian masyarakat terus dijegal, sama saja menghentikan priuk warga masyarakat, katanya.

“Pasca wabah Covid-19, perekonomian kami seakan kembang kempis, meskipun diakui hasil bumi sudah kami jual dengan tidak sempurna, namun kami bisa menyambung makan ditambah bantuan pemerintah, walaupun hanya alakadarnya. Itu bisa kami rasakan,” kata Iwan (46), warga Kp Bungur Desa Bojong Jengkol, saat ditemui JayantaraNews.com, Kamis (30/7).

“Kami sangat menyambut baik bagi siapapun yang peduli terhadap warga semacam kami,” imbuhnya.

Yoga (35), yang juga sebagai penggarap lahan menuturkan, “Kami sangat menyambut baik ketika ada investor yang mau kerjasama demi memulihkan perekonomian yang ada di blok Bojong Jengkol,” ujarnya.

Di lain tempat, Yayan SP, MP, sekaku Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi mengatakan, terkait garapan warga yang akan dikerjasamakan dengan pihak investor, itu sah-sah saja, asal jangan ada yang dirugikan terutama di lahan yang akan digunakan. “Apalagi tujuannya ingin memulihkan perekonomian masyarakat petani. Kami sangat mendukung,” imbuhnya. (Pid)