Bupati Solok Ikuti Panen Raya Perdana

JayantaraNews.com, Solok

Kodim 0309/Solok bersama Bupati Solok melaksanakan Panen Raya perdana di Jorong Guguak Pas Isi Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 

Kedatangan Bupati Solok Gusmal disambut baik oleh Danrem 032 Wirabraja Arief Gajah Mada beserta rombongan di lapangan.

Kehadiran Komando Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, berkaitan dengan digelarnya Panen Raya Perdana Padi oleh Kodim 0309/Solok yang bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Guguak Sarai dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara di Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Bupati Kabupaten Solok Gusmal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada atas kehadirannya ke Nagari Guguak Sarai dalam kegiatan Panen Raya Perdana.

Bupati Gusmal juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Panen Raya Perdana yang digelar oleh Kodim 0309 Solok beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap pangan.

Bupati Solok juga berharap, karena adanya sinergitas yang dijalin bersama untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat tiap harinya. Daerah Kabupaten Solok merupakan penghasil beras ternama “bareh Solok”.

“Semoga hasil Panen Raya hari ini dapat untuk meningkatkan motivasi para petani, supaya dapat meningkatkan lagi produksi pada musim tanam mendatang,” terangnya.

Usai Panen Raya dilakukan, acara selanjutnya dengan penyerahan bantuan. Penyerahan bantuan dari Danrem 032 Wirabraja berupa pupuk Urea, NPK, dan juga bantuan sembako sebanyak 100 paket yang diterima kelompok tani Limutu Nagari Guguak Sarai. Sekaligus Bupati Solok Gusmal juga ikut menyerahkan 100 paket sembako kepada perwakilan masyarakat Guguak Sarai, diikuti penyerahan bantuan oleh ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab REM 032 Wirabraja kepada perwakilan masyarakat Guguak Sarai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, Kapolres Solok Kota, Kadis Pertanian, Kabag Humas Setda Kab. Solok, Camat IX Koto Sungai Lasi, Wali Nagari Guguak Sarai, dan juga BPN Guguak Sarai. (Aji)