Polsek Dabo Singkep Polres Lingga, Patroli Temui Warga & Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

JayantaraNews.com, Lingga – Kepri

Guna menciptakan situasi yang kondusif, Polsek Dabo Singkep Polres Lingga melakukan Patroli di pasar tradisional Dabo Singkep Kab. Lingga, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan Patroli tetsebut dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Sarjono bersama 4 orang  anggota Polsek Dabo Singkep, dengan menggunakan kendaraan mobil Patroli.

Dalam pelaksanaannya, Patroli tersebut dengan cara menemui serta bertatap muka dengan  memberkan imbauan dan mengajak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mematuhi protokol kesehatan kepada warga di seputaran pasar tradisional Dabo Singkep.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi, SH, MH  mengatakan, bahwa kegiatan Patroli unit Sabhara ini sebagai kegiatan rutin dan setiap melaksanakan patroli Unit Sabhara supaya melakukan tatap muka dengan masyarakat  dengan memberikan imbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah untuk melakukan penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

“Guna untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya menggunakan masker saat keluar rumah atau beraktivitas, pola hidup sehat dengan mencuci kedua tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak saat satu sama lain,” ujar Kapolsek.

Kanit Sabhara Polsek Dabo Singkep Aiptu Sarjono menambahkan, “Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, juga memberikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya pencurian yang terjadi di siang hari maupun malam hari. Apabila mempunyai barang berharga atau ternak, supaya lebih waspada dan perhatikan kemananya,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli  yang dilaksanakan oleh Polsek Dabo Singkep diharapkan, masyarakat bisa menciptakan  situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” tutup Kanit.

Sumber: Kasubbag Humas/Mhmd