Bupati Solok Agendakan Hadiri Pelantikan Bundo Kanduang PKKS Riau

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Bundo Kanduang PKKS Riau Pekanbaru berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Solok untuk mempererat hubungan silaturahmi perantau dengan pemerintah daerah.

Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Dian Herawati menjelaskan, kedatangan Bunda Kanduang adalah untuk menjalin silaturahim dengan pemerintah daerah dengan perantau yang berada di luar Sumbar, sekaligus Bundo Kanduang PKKS Pekanbaru mengundang secara resmi Bupati Solok H. Gusmal dan juga Ketua TP PKK Ny. Desnadefi agar dapat datang menghadiri pelantikan Bunda Kanduang PKKS Riau, pada tanggal 22 Agustus 2020, yang bertempat di Kota Pekanbaru, terangnya.

Dian Herawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Solok H. Gusmal beserta Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi yang telah menyambut baik kedatangan Bundo Kanduang PKKS Riau dari Pekanbaru.

Bundo Kanduang merupakan sebuah aset yang sangat berharga bagi PKKS di Provinsi Riau. “Semoga Bundo Kanduang dapat bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau,” harapmya.

Dalam acara silaturahim tersebut, Dian Herawati, selaku Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau, berharap kepada Bupati Solok H. Gusmal beserta Ketua TP PKK Ny. Desnadefi semoga menyempatkan hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Organisasi Bundo Kanduang PKKS Riau, paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Solok H. Gusmal menyampaikan, Insyaallah kami akan menghadiri Pelantikan Pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau pada tanggal 22 Agustus 2020 nanti, terangnya. Bupati Gusmal berpesan, kepada PKKS Riau agar dapat selalu menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah. Kami berharap kepada Bundo Kanduang agar dapat berperan aktif dalam mendampingi anak muda di perantauan, dan mengajarkan mereka Adat Istiadat Minangkabau. Harapan kepada masyarakat Kabupaten Solok yang ada di rantau, Bupati Kabupaten Solok H. Gusmal berpesan, agar dapat terus bekerja sama dalam masyarakat dengan menjalin kesatuan hati dan pikiran dan juga termasuk kesatuan pendapat sebagai hal utama bagi masyarakat Minangkabau. Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga oleh, Sekretaris Bundo Kanduang PKKS Riau Dr. Yuliarni, Bidang Adat dan Budaya PKKS Riau Asrizal Nurdin Danau, beserta jajaran Pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau. (Aji)