Bupati Bersama Kapolres Solok  Kembali Launching Kampung Tangguh Nagari Limau Lunggo

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Kampung Tangguh untuk wilayah Hukum Polsek Lembang Jaya bertempat di Jorong Banda Panai Nagari Limau Lunggo, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Kamis, 27/08/20.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH., S.IK., M.Si., mengajak masyarakat Nagari Limau Lunggo untuk terus memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Turut hadir pada kesempatan Penilaian Kampung Tangguh tersebut, di antaranya; Bupati Solok diwakili oleh Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Drs. Efriadi, MM., Kasat Binmas AKP Bambang Hariono, SE., Kasat Lantas Iptu Hidayanda Risky, Kanit Binkamsa Ipda Nurjasman, Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani. Kedatangan rombongan disambut dengan tari pasambahan anak Nagari Limau Lunggo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang mewakili bersama Kapolres mengunjungi empat aspek yang menjadi program Kampung Tangguh tersebut, yaitu; Posko keamanan Covid-19 yang berlokasi di Jorong Banda Panai, Posko Kesehatan di Jorong Bada Panai, Rumah Isolasi di jorong Banda Panai dan Ketahanan Pangan (ternak sapi, budidaya ikan, padi, cabe, bawang), yang dikelola oleh masyarakat lokasi banda panai. 

Kasat Pol PP menyampaikan akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19, yakni dengan membangun solidaritas antar warga yang bertujuan untuk memutus rantai Covid-19, sekaligus meminimalisir dampak sosial ekonomi, terangnya.

Selanjutnya Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial, A.Md., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok dan Kapolres Solok bersama seluruh rombongan, karena Nagari Limau Lunggo terpilih sebagai Kampung Tangguh mewakili Kecamatan Lembang Jaya kabupaten Solok, ucapnya. (Aji)