Syofiar Syam: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Kab. Solok Meningkat 42 Orang

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Jubir Covid-19 Syofiar Syam menjelaskan, sekarang ada penambahan dari warga Nagari Peninggahan, Kec. Junjung Sirih, Kab. Solok. Saat ini, perempuan berumur 64 tahun merupakan salah seorang pasien suspect dirawat di RSUD M. Natsir semenjak 24 Agustus yang lalu. Dengan demikian, kata Jubir Covid-19, total kasus konfirmasi Kab. Solok saat ini sebanyak 42 orang, bertambah dari sebelumnya.

Tim Gugus Covid-19 melalui Press Release WhatsApp nya menerangkan, bahwa ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh dari kasus terkonfirmasi Covid-19, dengan rincianya; laki-kaki 50 tahun berasal dari Nagari Sumani, merupakan sampel kegiatan Poll Test. Yang bersangkutan sering bepergian ke luar daerah, yang bersangkutan di karantina mandiri di rumahnya, dan dinyatakan sembuh, (26/8).

Disampaikan Syofiar Syam, yang satu lagi perempuan umur 54 tahun, beralamat di Nagari Selayo, pekerjaan pegawai Disdikpora Kab. Solok, kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 Disdikpora Kab. Solok. Yang bersangkutan sudah di karantina mandiri di rumah dan pasien tersebut juga dinyatakan sembuh, dan setelah melakukan 2 kali pemeriksaan swab, hasilnya Negatif.

“Oleh sebab itu, kasus terkonfirmasi Covid-19 Kab. Solok pada saat sekarang ada penambahan 1 orang lagi,” terang Jubir Covid-19 Syofiar Syam. (Aji)