KPU Sumbawa: 5 Bacalon Bupati & Wakil Bupati Belum Penuhi Syarat

JayantaraNews.com, Sumbawa Besar

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa menyampaikan 5 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa belum memenuhi syarat. Hal tersebut atas BA-HP-KWK hasil penelitian dan verifikasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon.

“Verifikasi dokumen 5 bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan dari tanggal 4 September sampai dengan 12 September 2020. Atas dasar itu, bakal calon yang belum memenuhi syarat untuk bisa melakukan perbaikan persyaratan dari tanggal 14 sampai dengan 16 September 2020,” kata Muhammad Wildan, M.Pd., Ketua KPU Sumbawa, Minggu, (13/9)

Dia menyebut, pelaksanaan pleno KPU Sumbawa tercepat dan pertama kali digelar di NTB terkait penyampaian hasil verifikasi calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

“Sebelumnya KPU Sumbawa telah melalui tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal calon, sehingga perlu disampaikan hasil verifikasi syarat pencalonan untuk segera dilakukan perbaikan,” tutur Wildan.

Adapun hasil verifikasi Dokumen persyaratan calon :
1. Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.
2. Ir. Talifuddin, M.Si., dan Sudirman, S.IP., belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.
3. HM. Husni Jibril, B.Sc., dan Drs. HM. Ikhsan. M.Pd., belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.
4. Nurdin Ranggabarani, SH., MH., dan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH., MH., belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.
5. Ir. H. Syarafuddin Jarot, M.P., dan Ir. H. Mokhlis, M.Si., belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon. (Aji JN)