DPS Pilkada KSB Ditetapkan Sebanyak 92. 470 Orang

JayantaraNews.com, Sumbawa Barat

Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat tetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020 sebanyak 92.470 Pemilih, dengan rincian; Laki-laki berjumlah 44.877 Pemilih, dan Perempuan berjumlah 47.593 Pemilih yang tersebar di 8 kecamatan, 64 kelurahan/desa, 291 TPS yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Bertempat di Kantor KPU KSB, Kamis, (10/9) digelar rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB, Denny Saputra, S. Pd., menjelaskan, bahwa proses sebelum terjadinya Coklit sampai proses terjadinya penetapan daftar pemilih sementara (DPS) ini banyak dinamika yang terjadi. Namun hal ini tetap menjadi masukan bagi kita semua untuk memperbaiki data pemilih. “Data pemilih ini selalu dinamis, bisa saja berubah sewaktu-waktu,” jelas Denny.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada PPK, PPS dan PPDP atas kinerjanya selama proses pemutakhiran data kepada masyarakat KSB. Dia juga mengucapakan terima kasih kepada Bawaslu yang sudah menemani KPU selama di lapangan saat proses pencoklitan.

Diakhir sambutan, dia mengingatkan juga kepada PPK, PPS, dan PPDP agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu KSB, Gufron, S. Pd.i., berharap acara ini penting dihadiri oleh partai politik, Karena partai politik ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Saat proses pleno terbuka tersebut, banyak terjadi dinamika antara KPU dan Bawaslu terkait dengan data pemilih. Pleno terbuka, rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah di pleno sebanyak 92. 470 orang. (Dhy JN)