Bupati Sergai Peduli & Kunjungi Warga Korban Banjir

JayantaraNews.com, Sergai

Desa Sei Rampah dan sekitarnya direndam banjir, bahkan air menggenagni rumah warga hingga ketinggian 100 Cm lebih. Kini warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa tinggal di pengungsian sambil menunggu banjir surut dan kembali ke rumah, Senin (14/9/2020).

Kondisi pandemi sudah membuat masyarakat sulit, kini datang musibah banjir membuat hidup semakin sulit.

Namun naluri seorang pemimpin yang peduli dengan penderitaan rakyatnya, tanpa pikir panjang Bupati Ir. H. Soekurman langsung terjun ke lokasi untuk melihat langsung bagaimana penderitaan rakyatnya.

“Semua ini ujian, mari kita ikhlas untuk menjalaninya, semoga banjir ini cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing,” ujar Soekirman, sosok yang merakyat itu.

Kehadiran orang nomor satu di Sergai itu langsung disambut hangat oleh puluhan masyarakat yang dilanda banjir.

Lantas Bupati Soekirman memerintahkan agar membantu tenda darurat guna membuat dapur umum.

“Musibah ini kita ambil hikmahnya. Dangan adanya musibah ini kita bisa makan bersama di dapur umum, dan sama-sama merasakan bagaimana sulitnya jika daerah kita dilanda banjir,” kata Soekirman, sosok pemimpin yang disenangi semua suku dan golongan itu.

Setelah makan sudah masak, Bupati Sergai ini duduk bersama warga menikmati hidangan dengan ikan asin goreng, sembari mengatakan, “Yang tidak bisa masak di rumah silakan datang ke tenda dapur umum, kita makan bersama,” ujarnya.

Melihat sikapnya yang merakyat sehingga masyarakat semakin terkagum-kagum pada sosok Soekirman sang bupati yang santun ini.

“Ini sosok pemimpin yang langka dan mau merasakan penderitaan rakyatnya, sangat jarang sekali kita temui bupati seperti Bapak Soekirman ini mau makan di dapur umum walau dengan ikan asin. Tidak ada salahnya, jika beliau memimpin Sergai kembali,” ujar warga sembari menikmati masakan di dapur umum. (Edi JN)