Aktivis’98 Tangkap Intelektual GN, Diduga Kuat Ada di Belakang Aksi Demonstrasi

JayantaraNews.com, Jakarta

Berkaitan maraknya aksi demonstrasi belakangan ini yang mengakibatkan kerusuhan, Aktivis 98, Immanuel Ebenezer mengeluarkan warning keras kepada Presidium KAMi, inisial GN dan para kroninya.

Ketua Relawan Jokowi, Jokowi Mania (Joman) itu mengaku memiliki informasi dugaan kuat  keterlibatan GN dalam aksi-aksi demonstrasi di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kalau dugaan kuat itu benar adanya, maka kita minta GN untuk berhenti mendalangi aksi-aksi unjuk rasa itu. Sudah cukup korban-korban berjatuhan,” tulis Noel kepada awak media di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Seandainya GN dan kroninya, tambah Noel, masih melakukan hal yang sama terus menerus dan diduga mengotaki aksi-aksi unjuk rasa, maka tentunya dia harus diproses secara hukum.

“Kalau ada sajian buktinya, saya kira Polri harus tegas, negara harus bersikap. Jangan sampai ada pembiaran, ini negara hukum,” tegas Noel.

Dia meyakini, pembiaran terhadap otak aksi unjuk rasa yag berdampak pada kerusuhan akan menyebabkan lemahnya legitimasi negara.

Oleh karena itu, kata Noel, demi keadilan dan hukum harus ditegakkan. Siapapun yang menjadi dalangnya pada kerusuhan itu, harus diungkap dan tanpa keraguan diproses secara hukum. “Tanpa keraguan. Siapapun aktor intelektualnya harus diusut. Kasihan rakyat dan negara ini,” imbuh Noel.

Perseteruan terselubung menggunakan aksi massa, dengan dalih bela negara dan rakyat, disinyalir telah merongrong keutuhan bangsa dan ketahanan, apalagi di suasana pandemi Covid-19. (Yun)