KPPN Solok Adakan Pertemuan Dengan Bupati Solok

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Kepala Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solok, Budi Utomo, baru-baru ini mengunjungi Bupati Solok H. Gusmal, SE., MM., di Rumah Dinas Bupati Arosuka.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut; Bupati Solok H. Gusmal, SE., MM., didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Renaldo, SE., Kepala BKD Editiawarman, Kepala DPMN Ferisnovel dan Kepala Kesbang Pol Riswanto.

Kepala KPPN Solok Budi Utomo menyampaikan, selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk menyerahkan secara langsung laporan keuangan daerah Kabupaten Solok dari Kementerian Keuangan dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Lebih jauh ia menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk melakukan penandatanganan pakta integritas, antara KPPN Solok dengan Pemkab. Solok.

Dijelaskan Budi Utomo, penandatanganan pakta integritas tersebut terkait pengelolaan keuangan daerah dengan Pemkab. Solok.

Budi Utomo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok  yang sudah menerima kunjungan KPPN Solok dengan baik. “Kami dari KPPN Solok karena dapat amanah dari Kementerian Keuangan untuk menyerahkan WTP,  juga dalam rangka bersilaturahmi dengan Pemkab. Solok. Sebab kami masih baru bertugas di Solok,” terangnya.

Dikatakannya lagi, bahwa WTP yang diserahkan pada waktu itu sebelumnya sudah diterima oleh Pèmkab. Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu secara Virtual. KPPN Solok selaku instansi Vertikal Pemerintah Daerah yang berada dan bertangungjawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan, Ditjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan juga menyampaikan apresiasi yang diberikan oleh Menteri Keuangan kepada Pemkab. Solok atas pengelolaan laporan keuangan daerah dengan raihan WTP tiga kali berturut-turut di bawah kepemimpinan Bupati Solok H. Gusmal, SE., MM. (Aji)