Camat Singkep Selatan Inisiasi Perbaiki Jembatan Bersama TNI-POLRI, Kades, BPD, Pemuda & Warga

JayantaraNews.com, Lingga – Kepri

“Jembatan penghubung tersebut merupakan urat nadi untuk aktivitas pekerja, baik dari kalangan kantor pemerintah, swasta, pertanian, maupun para pelaku usaha perdagangan yang kesehariannya berkecimpung, baik di sektor pertanian sampai perekonomian, terkhusus bagi warga masyarakat Kec. Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).” Demikian disampaikan Sabirin, selaku Camat Singkep Selatan ketika diwawancarai awak media.

Inisiatif Camat Singkep Selatan, Sabirin, atau akrab disapa Abah ini, begitu melihat kondisi jembatan yang sudah rusak tersebut sangat prihatin. Untuk itu, Ia mengajak pihak-pihak terkait, seperti Kades, BPD, pemuda dan masyarakat dibantu aparat setempat TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) Desa Resang dan Desa Marok Kecik, untuk melakukan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

“Jembatan sudah mau roboh, karena jembatan ini sangat vital sebagai penghubung antara Kecamatan Singkep Selatan. Make tadi goro bersame TNI-POLRI (Babinsa-Bhabinkamtibmas Marok Kecik dan Resang) perangkat desa, BPD, pemuda dan tidak ketinggalan perangkat  kantor camat,” kata Abah.

Kepada pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi, untuk memperhatikan jembatan penghubung tersebut, agar segera dibangun yang lebih baik. “Karena apabila jembatan tersebut roboh, maka putus semua aktivitas warga masyarakat. Dengan demikian, tentu akan ikut putus dan lumpuh juga aktivitas ekonomi masyarakat kami,” jelas Abah.

Sabirin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut memberi dukungan selama Goro berlangsung.

“Harapan saya selaku Camat Singkep Selatan, agar tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. Karena apapun persoalannya, jika kita saling bekerjasama, maka akan terasa mudah dan ringan. Alhamdulillah, selama kegiatan Goro berlangsung, berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Abah sumringah. (Mhmd)