Silaturahim Antar Lembaga Dukung Kemajuan Cimenyan Ke Arah Lebih Baik

JayantaraNews.com, Cimenyan

Berangkat adanya perpaduan pemikiran dari berbagai lembaga (OKP, Ormas/LSM, Media) yang ada di wilayah Kec. Cimenyan, hingga memunculkan suatu kesepakatan untuk bersinergi, yang semata-mata untuk menyatukan persepsi demi kemajuan masing-masih wilayah, terkhusus wilayah Kec. Cimenyan secara GLOBAL.

Hal ini termaktub, mengingat wilayah Kec. Cimenyan yang terdiri dari 9 wilayah, yakni :
– 2 (dua) Kelurahan : Cibeunying dan Padasuka),
– 7 Desa : Mekarsaluyu, Ciburial, Cimenyan, Sindanglaya, Mandalamekar, Mekarmanik, Cikadut, yang begitu berpotensi di Sumber Daya Alamnya (SDA), sementara bentuk pengelolaan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) nya tidak begitu berfungsi. Imbasnya, banyak pihak yang mempunyai kepentingan (penguasa & pengusaha) yang berkiprah di dalamnya, bahkan cenderung mengintervensi dan seakan menguasai.

Ironisnya, segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan para pemegang kepentingan justru cenderung adanya keberpihakkan, hingga alur birokrasi pun tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Wilayah Kec. Cimenyan yang begitu kompleks dengan segala persoalan, tentunya perlu adanya kiprah dari para pegiat sosial kontrol (OKP, Ormas/LSM, bahkan Media), agar laju pemerintahan benar-benar berjalan sesuai harapan masyarakat. Kritikan dan sentilan yang ditujukan kepada para pemangku kepentingan memang dibutuhkan, semata-mata untuk perkembangan pembangunan demi menuju Kec. Cimenyan ke arah yang lebih baik.

Acara silaturahim yang digelar pada Sabtu (31/10) di Aula Kecamatan Cimenyan pun mendapat sambutan hangat dari beberapa kalangan. “Alhamdulillah, semoga moment seperti ini bisa berkesinambungan, hingga mewujudkan rasa kekompakan dan kesinergian untuk bersama-sama mendukung pembangunan wilayah di Kec. Cimenyan,” sebut Ajang Abdul Rahman, salah seorang tamu undangan dari Sundawani.

Dikatakannya, “Dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa. Namun bagaimana caranya kita bisa merekatkan beberapa persepsi menjadi satu pemikiran, sehingga memunculkan keharmonisan dan kenyamanan di lingkup Cimenyan,” pintanya.

Sementara itu, Camat Cimenyan Ahmad Rizki yang dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, menyambut baik digelarnya acara tersebut. “Saya mendukung, dan sekiranya tujuannya positif, apalagi untuk kemajuan wilayah Cimenyan ke arah yang lebih baik, ya kenapa tidak ?” ringkasnya.

Camat Cimenyan, Ahmad Rizki Nugraha

Senada diungkapkan Kapolsek Cimenyan, KomPol Sumi M., SH. Dikatakannya, “Semoga apa yang digagas bisa menjadi harapan seluruh masyarakat Cimenyan. Tetap jaga marwah, bersikap santun, eratkan persaudaraan, jaga keharmonisan, dan tetap semangat..!” pesan KaPolsek singkat.

KaPolsek Cimenyan (kanan) KomPol Sumi M., SH

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari beberapa lembaga yang ada di wilayah Kec. Cimenyan, di antaranya: Perwakilan dari GMBI, Sundawani, BPI KPNPA RI, KNPI, Lsm Sangkuriang, BBC, Sinar Banten, Pemuda Persis, dan Pagar.

Hingga usai, acara silaturahim antar lembaga wilayah Kec. Cimenyan berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. (Tim)