BPI KPNPA RI Usulkan & Dukung Arman Depari Sebagai Kepala BNN Periode Kedepan

TB. Rahmad Sukendar, Ketua Umum BPI KPNPA RI

JayantaraNews.com, Jakarta

TB. Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), mendukung Arman Depari menggantikan Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional periode selanjutnya. Seperti diketahui, bahwa masa jabatan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko akan habis masa pengabdiannya pada bulan Desember 2020 ini, ungkapnya.

Rahmad Sukendar menyampaikan, bahwa sudah sangat tepat dan layak Arman Depari melanjutkan kepemimpinan di BNN. “Karena BNN di masa mendatang harus memahami betul seluk beluk atau ruang dan daerah yang menjadi peta-peta masuknya Narkoba dari negara luar ke Indonesia. Kita saat ini sedang dalam keadaan Darurat Narkoba, karena saat ini target sesungguhnya adalah Indonesia yang akan dijadikan Bandar Besar. Ya, sebagai Target memproduksi Narkoba. Bukan lagi sebagai target perdagangan,” jelasnya melalui JayantaraNews.com, Jumat (20/11/2020).

Beberapa waktu lalu, Arman Depari ditunjuk kembali dan dilantik untuk menduduki Kursi Deputi Pemberantasan BNN berdasarkan Legalisasi Keputusan Presiden No.116 Tahun 2020. “Dengan telah ditunjuk Arman Depari untuk kembali menjabat di BNN, maka sudah sangat tepat. Dia lah sosok yang tepat untuk menyelamatkan negara dari Narkotika juga menyelamatkan masyarakat, khususnya kepada  para generasi muda,” urainya.

Menurutnya, “Dia sosok yang tegas serta berani, semuanya ada di figur Arman Depari. Semoga saja apa yang menjadi usulan dari BPI KPNPA RI mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo,” tutup TB. Rahmad Sukendar. (red)