Soal Pelecehan Terhadap Media Oleh Ketua APDESI, FJP Minta Polres Sukabumi Usut Tuntas

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Viralnya video durasi pendek para kepala desa yang ada di Kabupaten Sukabumi yang telah melecehkan Insan Media, yang berkesan bahwa media sebagai tukang mengobok-obok ranahnya, mendapat kecaman keras dari berbagai kalangan.

“Itu merupakan suatu pernyataan yang sangat tidak terpuji. Apalagi diprakarsai oleh pimpinan pemerintahan desa yang dalam hal ini selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI),” ujar Asep Setiawan, selaku Ketua Forum Jurnalis Priangan (FJP) Kab. Bandung.

Ketua FJP, Asep Setiawan

Menurutnya, penghinaan terhadap media yang dilakukan oleh sejumlah kepala desa yang ada di Kabupaten Sukabumi sudah sangat menyimpang. “Kami dari Forum Jurnalis Priangan (FJP) mengecam keras tindakan seorang kepala desa seperti itu. Bahkan mendorong Polres Sukabumi untuk proaktif dalam menindaklanjuti permasalahan tersebut,” katanya.

Asep Setiawan, yang juga Pimpinan Redaksi Media Online JayantaraNews.com mengatakan, “Forum Jurnalis Priangan (FJP) mengecam keras terhadap para oknum kepala desa di Kab. Sukabumi, dan saya pun mendesak Kapolres Sukabumi untuk segera mengusut tuntas pelaku pelecehan terhadap media,” tegasnya.

“FJP akan terus mengawal  proses hukum Ketua APDESI dan sejumlah kepala desa di Kab. Sukabumi yang telah melecehkan media. Ini sudah tidak bisa ditoleransi kembali. Kami pun akan mengawal dan mendesak Kapolda Jabar, supaya mendorong Kapolres Sukabumi melakukan tindakan sesuai alur,” sebut Asep.

Ditegaskan Asep, “Jangan ada kata maaf dan menerima permintaan maaf. Pihak Kepolisian harus memproses hukumnya secara profesional, jangan sampai ada perdamaian di tengah jalan,” tandas Ketua FJP, Asep Setiawan. (red)