Kapolsek Ibun Polresta Bandung, Cek Langsung Protokol Kesehatan di Masjid Besar Ibun

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pilkada 2020,  Polsek Ibun terus melakukan  aktivitas dan situasi Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Salah satunya melakukan Pemantauan di salah satu tempat ibadah Masjid Besar Ibun,  dalam rangka mengecek kembali terkait penerapan Protokol Kesehatan.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK., melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH., pada Jumat (27/11) mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan, mengingat wabah Covid-19 masih terus bertambah di wilayah Kabupaten Bandung. Dan salah satu untuk mencegahnya, kita harus melakukan cek point di tempat-tempat umum, salah satunya di Masjid Besar Ibun,” ujarnya.

“Masjid Besar Ibun yang setiap hari Jumat dipadati jemaah dari berbagai wilayah, maka sudah seharusnya kita melakukan cek point, dengan harapan tidak ada penyebaran Covid-19 di wilayah Ibun,” jelas Kapolsek.

Sedangkan menurut Ustadz Yana, selaku Ketua DKM Masjid Besar Ibun mengatakan, “Kita pun terus konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan tempat ibadah, yakni dengan mewajibkan kepada masyarakat yang beribadah untuk memakai masker, jarak salat diberi tanda, mencuci tangan, dan mewajibkan membawa alat salat masing-masing, apalagi Masjid Besar Ibun merupakan perlintasan ke arah Kab. Garut,” ulasnya.

Konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan di mana pun berada, merupakan jurus paling ampuh melawan virus Covid-19. Maka dari itu, kepada masyarakat untuk selalu patuh menggunakan protokol kesehatan, demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Iptu Carsono, SH. (Asep S)