Soal Pemberitaan di Media, Manajemen Dream Land: Kami Belum Pernah Larang Wartawan & LSM Masuk ke Lokasi

JayantaraNews.com, Bandung

Adanya pemberitaan di beberapa media yang mengatakan bahwa pihak Manajemen Dream Land melarang wartawan dan LSM untuk masuk ke lokasi, tentunya perlu diklarifikasi.

Hal ini pula yang membuat Andre, salah satu pihak Manajemen Dream Land angkat bicara.

Ia mengatakan, bahwa selama ini karyawannya belum pernah melarang media untuk masuk ke kawasan wisata Dream Land. Bahkan banyak wartawan yang masuk untuk berwisata ke Dream Land. Dan kami belum pernah melarang LSM masuk ke lokasi wisata,” kata Andre.

“Saya pun sangat menyayangkan dengan adanya pemberitaan itu. Padahal setiap rekan wartawan yang masuk ke kawasan wisata  Dream Land ini, penjaga pun tidak pernah meminta atau menyuruh untuk membeli tiket. Bahkan kalau mereka bilang dari media, ya langsung masuk dan tidak dipersulit,” jelas Andre, saat dihubungi Minggu (29/11).

“Silahkan saja tanya kepada penjaga loket. Pernah tidak wartawan masuk lokasi wisata  Dream Land dan disuruh beli tiket? tidak pernah, karena saya sudah mewanti-wanti kepada penjaga untuk tidak diwajibkan wartawan, LSM, masuk dan harus membeli tiket. Saya menyuruh, bila rekan-rekan wartawan dan LSM ingin berkunjung ke lokasi Dream Land, ya masuk saja, jangan membeli tiket,” ungkapnya.

“Jadi kalau untuk melarang masuk rekan-rekan wartawan dan LSM, saya rasa itu salah besar, karena kami belum pernah melarang. Kita bermain logika saja, jangankan wartawan dan LSM, masyarakat yang jauh juga bisa masuk ke lokasi wisata Dream Land sepanjang pengunjung membeli tiket,” tandas Andre. (Asep S)