Pemuda Pemudi Batu Bara Hadiri Orientasi Relawan

JayantaraNews.com, Batu Bara

Sejak pagi, Minggu (20/12), pemuda dan pemudi berseragam hitam dan merah mulai memadati Aula Hotel Grand Malaka yang berada di Jln. Imam Bonjol No.73, Masjid Lama, Talawi, Tanjung Tiram Batu Bara.

Mereka adalah para calon relawan yang menjadi peserta Orientasi Relawan yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah, minat para pemuda di Batu Bara untuk bergabung dengan MRI Batu Bara di luar ekspektasi kami,” kata Fazzary Akbar sebagai Ketua Umum MRI Batubara. Sebelumnya, pengurus MRI Batu Bara membuka semacam rekrutmen ke relawanan melalui sosial media dan jaringan whatsapp. “Dan luar biasa, ternyata masih banyak pemuda Batu Bara yang peduli akan misi-misi kemanusiaan dan ingin menjadi relawannya, ini membuktikan bahwa ACT dan MRI masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban misi-misi ini,” tambah Fazzary.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Batu Bara, Sekcam Tanjung Tiram Muhammad Yusuf yang menyampaikan, bahwa pergerakan MRI Batu Bara hampir tidak terlihat. “Saya selama ini tidak mengetahui, bahwa sudah banyak yang dilakukan MRI untuk membantu masyarakat Batu Bara. Kedepannya kami dari Kecamatan Tanjung Tiram siap selalu untuk mensupport segala program dari MRI.”

Ketua Baznas Batu Bara Drs. H. Abdul Muin mengatakan, bahwa Baznas akan selalu mensupport segala program dari MRI Batu Bara di tahun 2021 dan mengapresiasi atas setiap segala proses administratif yang diajukan MRI Batu Bara lengkap dan akurat.

Kapolres Batu Bara yang diwakilkan oleh Waka Polsek Batu Bara IPTU Rudi S. sangat mengapresiasi MRI Batu Bara dan meminta agar MRI Batu Bara bisa menjadi pendamping di setiap kegiatan KSJ.

Dewan Pembina MRI Batu Bara Elfi Haris, SH, M.Hum berpesan kepada adik-adik relawan agar jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan dan menjadi Dewan Pembina MRI Batu Bara bukan menjadi beban, tapi merupakan suatu kebanggaan untuk bisa membina orang-orang yang tangguh di Batu Bara ini.

Dalam kegiatan Orientasi Relawan tersebut, pihak Dinas Kesehatan turut ambil andil melalui Fuad Helmi, SKM, M.Kes turut memberikan pelatihan mengenai Relawan Covid-19.

Selain tokoh-tokoh tadi, Orientasi Relawan MRI Batu Bara juga dihadiri juga Perwailan dari IWII, Action, IPA BATU BARA, IGP, MHC, PM ONE, ROHIS BATU BARA, OSIM, GEMBARA, IRMAT, PHBB, Majlis Shalawat Tanjung Tiram, BEM STIT BB, Tokoh Agama Ustadz Latif dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Harian MRI Sumut Ali Sahniur dan Rinaldi Tambunan selaku Head Partnership ACT Sumut yang mewakili Kepala Cabang ACT Sumut, yang berhalangan hadir. Para utusan ini berkesempatan untuk memberi pengalaman dan pemahaman ilmu kerelawan bagi generasi milenial untuk kontribusi optimal bagi bangsa.
“Saya berharap, agar seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah bisa membantu kami dalam hal kemanusiaan,” harap Fazzary Akbar. (Tim)